MU Dihantui Keangkeran Camp Nou

0
768
MU Dihantui Keangkeran Camp Nou

Vivagoal Liga Champions – Barcelona berhasil mengandaskan perlawanan Manchester United di Old Trafford. Penyerang MU, Romelu Lukaku mengaku sangat sulit jika ingin membalikkan keadaan di Camp Nou.

Setan merah menyerah 0-1 dari Barcelona pada pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari tadi. Satu-satunya gol yang tercipta berasal dari bunuh diri Luke Shaw.

Hasil ini tentu sangat mengancam kelolosan United ke fase empat besar. Pasalnya, leg kedua akan digelar di Camp Nou, yang terkenal begitu angker bagi lawan-lawan Barcelona.

Baca Juga :  Penuturan Emery Soal Persaingan Empat Besar

 

United sejatinya pernah mengalami situasi yang serupa pada babak 16 besar. Kala itu mereka takluk 0-2 di Old Trafford namun bisa membalikkan keadaan di kandang PSG dan memastikan mereka lolos ke babak delapan besar.

Akan tetapi, dari total 30 laga kandang yang sudah dijalani Barcelona sejak September 2013 silam di ajang Liga Champions, Lionel Messi dkk belum sekalipun tersentuh kekalahan di Camp Nou. Dalam kurun waktu enam tahun itu, Barca bahkan sangat superior dengan mencatatkan 26 kemenangan dan hanya tiga yang berakhir imbang.

Selain itu, Barca juga punya rekor gol mematikan jika bermain di Camp Nou. Dalam 30 aksinya di hadapan pendukung sendiri, Barca mampu mengoleksi 88 gol dengan kemenangan telak minimal tiga gol kerap menghiasi laga-laga Barca di Camp Nou.

Oleh karena itu, Lukaku mengatakan bahwa untuk bisa mengulang hal yang sama seperti di kandang PSG jelas bukan perkara mudah untuk dilakukan United. Namun, penyerang asal Belgia itu menegaskan timnya siap untuk tampil habis-habisan untuk mengalahkan Barca.

Baca Juga :  Harga Neymar Turun, Klub Ini Siap Tampung?

“Barcelona bukan PSG. Mereka berada di level yang berbeda. Akan sangat sulit untuk bisa menang di Camp Nou.” ujar Lukaku dikutip dari AS.

“Meski demikian, tugas kami adalah memastikan mereka tidak mencapai level maksimal saat melawan kami di Camp Nou, dan kami sebaliknya ada di level terbaik. Parkir bus dalam kondisi seperti ini bukan opsi di Camp Nou. Anda akan kalah sembilan kali dari 10 pertandingan.” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here