MU Diminta Tiru Liverpool Terkait Transfer Pemain

0
54
Solskjaer Klopp

Vivagoal Liga InggrisManchester United diminta meniru langkah Liverpool yang menggunakan jasa konsultan transfer guna mengatasi masalah transfer pemain yang mereka alami.

Selain keberadaan Jurgen Klopp, keberhasilan Liverpool menjadi salah satu klub terbaik saat ini adalah beberapa kebijakan transfer mereka. Pertama, Liverpool berhasil mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan hanya mengeluarkan 40 juta euro saja.

Kedua, Liverpool rela menunda transfer Virgil van Dijk selama enam bulan agar mendapat harga lebih murah kendati angkanya masih menyentuh 75 juta pounds.

Ketiga, Liverpool memutuskan melepas Philippe Coutinho ke Barcelona sementara klub tidak merasakan dampak yang signifikan dari kepergiannya.

The Reds bahkan diuntungkan secara finansial karena mendapat dana lebih dari 120 juta pounds yang bisa mereka gunakan untuk mendatangkan pemain-pemain penting lain termasuk Alisson Becker.

Di balik taktik transfer Liverpool tersebut, klub nyatanya bekerja sama dengan konsultan transfer bernama Driblab. Perusahaan yang berbasis di Spanyol inilah yang memberi saran kepada The Reds tentang siapa pemain yang harus dibeli dan dilepas.

Driblab memiliki pemandu bakat dengan jumlah yang begitu besar berikut dengan data-data pemain berbakat di penjuru dunia. Selain itu, Driblab juga punya catatan statistik lebih dari 100.000 pemain yang dinilai punya potensi.

Baca Juga: 5 Pemain Produk Gagal Manchester United dengan Harga Mahal

Sadar akan kesuksesan sang rival, Manchester United kemudian tertarik meniru hal tersebut. Dikabarkan oleh Metro, Ole Gunnar Solskjaer telah menyarankan klub untuk mengikuti langkah Liverpool dengan memakai jasa Driblab.

Manchester United sendiri selama ini masih mengandalkan pemandu bakat internal klub untuk memantau pemain yang ingin dibeli. Langkah tersebut dinilai jauh dari kata sempurna.

Beberapa nama seperti Fred dan Diogo Dalot seperti menjadi pembelian gagal. Belum lagi klub dengan ceroboh melepas Romelu Lukaku, Ander Herrera, dan Alexis Sanchez tanpa mencari penggantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here