MU Jumpa Chelsea di Laga Pembuka EPL, Liverpool Justru Untung. Kok Bisa?

0
1191
MU Jumpa Chelsea di Laga Pembuka EPL, Liverpool Justru Untung. Kok Bisa?

Vivagoal – Liga Inggris – Duel panas sudah tersaji saat laga pembuka Premier League musim bergulir nanti. Namun justru Liverpool yang akan kecipratan untuk dari bentrok keduanya. Bagaimana bisa?

Pada rilis resmi jadwal Premier League musim 2019/20 mendatang, Manchester United sudah akan bertemu dengan Chelsea. Laga sendiri dipastikan akan berjalan menarik mengingat kekuatan keduanya kini bisa dikatakan berimbang.

Chelsea mungkin bias saja tampil jauh lebih baik di musim kemarin. Hanya saja kepergian Eden Hazard dan kabar hengkangnya Maurizio Sarri ditambah dengan sanksi belanja pemain menjadi angin segar bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Namun menariknya, Liverpool bisa menjadi tim yang paling diuntungkan atas bentrok kedua tim tersebut. Hal ini terkait dengan ajang UEFA Super Cup yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa musim lalu.

Chelsea sepertinya akan lebih kerepotan ketimbang Liverpool jelang bentrok di ajang tersebut. Hal ini lantaran mereka punya waktu lebih sedikit untuk memulihkan kondisi pemain pasca duel lawan MU, 11 Agustus mendatang.

Liverpool bermain jauh lebih awal, tim besutan Jurgen Klopp itu akan melawan Norwich pada 9 Agustus. Artinya, mereka punya waktu istirahat lebih lama guna mempersiapkan tim jelang UEFA Super Cup pada 14 Agustus.

UEFA Super Cup mungkin bukan ajang yang memiliki prestis sebesar Liga Champions atau Liga Europa. Namun tensi antara tim sesama wakil Inggris tentu bisa menjadi bumbu penyedap tersendiri. Terlebih lagi tambahan trofi bisa menjadi pelecut semangat kedua tim untuk mengawali musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here