MU Mau Varane? Bayar Rp 1,2 Triliun - Vivagoal.com
MU Mau Varane, Bayar Rp 1,2 Triliun
Raphael Varane, Photo: bleacherreport

MU Mau Varane? Bayar Rp 1,2 Triliun

A Hendra - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan bek andalan Real Madrid, Raphael Varane. Meski begitu, El Real menegaskan sama sekali tidak punyai niatan melepas sang gelandang terkecuali MU mau menebus klausul rilisnya.

Manchester United diketahui memang sibuk mencari bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Pasalnya, kualitas Harry Maguire yang dibeli dari Leicester City dengan harga 80 juta paun pada musim panas 2019 sekaligus menahbiskan dirinya sebagai bek termahal di dunia sejauh ini performanya sangat jauh dari kata meyakinkan.

Bek tengah berusia 27 tahun itu dianggap kerap melakukan blunder dan menyebabkan MU mengalami banyak kebobolan.

Dikutip dari Marca, kondisi itu lantas membuat MU berpikir untuk mencari bek tengah baru yang benar-benar bisa diandalkan dengan Raphael Varane dipilih untuk menjadi suksesor Maguire di pos bek tengah musim depan.

Varane sendiri sebenarnya bukanlah nama asing buat MU. Sedari bursa 2019 lalu, MU sudah sempat berusaha memboyong bek asal Prancis tersebut ke Old Trafford, namun Madrid yang saat itu baru berhasil merebut trofi Liga Champions ketiganya secara beruntun membuat Varane ogah hengkang dari Bernabeu.


Baca Juga:


Namun mengingat kontrak Varane yang bakal segera habis pada Juni 2022 mendatang, dan sejauh ini negosiasi perpanjangan kontraknya belum juga digelar, spekulasi soal masa depannya mulai kencang digulirkan.

Meski demikian, upaya MU untuk bisa memboyong Varane musim panas tahun ini dinilai tidak bakal mudah. Pasalnya, Madrid belum ingin melepas Varane, mengingat besar kemungkinan mereka juga akan kehilangan Sergio Ramos terus menolak meneken kontrak barunya dan besar kemungkinan akan hengkang di akhir musim ini dengan status free transfer

Tetapi, menurut laporan Marca, Madrid bisa saja berubah pikiran dan mau melepas Varane di bursa transfer tahun ini asal klub yang ingin meminangnya harus berani mengaktifkan klausul rilisnya yang mencapai 70 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Madrid mengklaim harga tersebut masih pantas untuk Varane yang berstatus sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com