Ditantang Man United, Tuchel Beberkan Kenangan Pahit - Vivagoal.com
Jelang Laga Kontra MU, Tuchel Kenang Kekalahan PSG Atas Setan Merah
Thomas Tuchel, Sumber: Sportz Times

Ditantang Man United, Tuchel Beberkan Kenangan Pahit

A Hendra - February 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Chelsea akan menjamu Manchester United pada Minggu (28/2/2021) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-26 Premier League. Bertemu kembali Ole Gunnar Solskjaer, Tuchel mengenang momen buruk saat PSG yang dilatihnya saat itu disingkirkan Setan Merah di babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19 kemarin.

Tak main-main, Les Parisiens yang secara meyakinkan menang 2-0 di Olf Trafford harus menerima kenyataan pahit terdepak dari Liga Champions setelah Man United tampil superior di leg kedua babak 16 besar.

Ketika gantian menjamu The Red Devils di Parc des Princes, Setan Merah secara meyakinkan menumbangkan Neymar dkk dengan skor 1-3. Alhasil, PSG pun tersingkir dengan Man United lolos ke babak perempatfinal berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Torehan menyedihkan itu membuat Tuchel bertekad melakoni laga balas dendam jelang laga Chelsea kontra Man United. Ia bertekad membawa timnya bisa menang atas MU sebagaimana yang MU sudah lakukan kepada PSG.


Baca Juga:


“Kalau boleh saya jujur, setelah pertandingan itu, saya dua hari berada di tempat yang sangat gelap, saya tidak ingin berbicara dengan siapa pun, dan memikirkan hal lain selain kekalahan itu.

“Itu mungkin kekalahan terburuk yang saya alami, karena datangnya entah dari mana. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini lagi atau bahkan sebelumnya. Sepertinya itu datang entah dari mana, dan itulah mengapa pukulan ini sulit diterima.

“Laga ini adalah refleks yang sama, Apa bisa saya lakukan agar lebih baik? Apa yang berhasil dan apa yang tidak? Tentu saja dengan kekalahan apapun, itu sama saja. Itu adalah situasi khusus dan itulah mengapa sangat menyakitkan saya karena saya menginginkannya untuk tim saya, untuk klub, tapi hasilnya sangat buruk,” kata Tuchel, dilansir Daily Mail.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com