MU Tunjuk Sosok Ini Untuk Jadi Direktur Teknik

0
1949
Phelan

Vivagoal Liga InggrisManchester United menunjuk orang kepercayaan Sir Alex Ferguson, Mike Phelan sebagai kandidat terkuat untuk menempati posisi Direktur Teknik. Keputusan MU untuk merekrut Dirtek sedikit mengejutkan mengingat ini kali pertama mereka mempekerjakan orang di balik layar.

Dirtek ini nantinya akan diberi tugas untuk memperkuat opsi bagi skuat tim utama, juga merencanakan perekrutan jangka panjang. Secara umum, Dirtek akan menangani akademi, infrastruktur, mengatur program dan aturan terkait kebugaran dan sikap pemain.

Dilansir Daily Mail Penunjukan Phelan sendiri dilatarbelakangi oleh penurunan performa MU belakangan ini. Dalam lima pertandingan bulan April yang sudah mereka jalani, MU tercatat empat kali kalah dan hanya satu kali menang.

 

Empat kekalahan itu mereka terima dari Wolverhampton, dua kali dari Barcelona di ajang Liga Champions, dan yang terbaru adalah kalah telak empat gol tanpa balas melawan Everton. Sementara satu-satunya kemenangan mereka didapat ketika mengalahkan West Ham melalui titik putih.

Phelan sendiri kini menjabat asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford dipastikan akan melepas posisinya tersebut dan diteruskan oleh Carrick. Carrick dinilai pantas berada di posisi tersebut mengingat dirinya sudah cukup mengenal filosofi permainan Setan Merah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here