Mustahil Tim Manapun Bisa Rekrut Lionel Messi - Vivagoal.com
Mustahil Tim Manapun Bisa Rekrut Lionel Messi
Lionel Messi, TeleNews

Mustahil Tim Manapun Bisa Rekrut Lionel Messi

Heri Susanto - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Presiden LaLiga, Javier Tebas menyebut jika asa Manchester City, PSG atau tim manapun di seluruh dunia untuk mendatangkan Lionel Messi akan berakhir sia-sia. Ia menilai, City tak dalam kondisi keuangan yang baik untuk mendatangkan La Pulga.

Messi saat ini berstatus free agent. Tim manapun yang punya sumber dana melimpah bisa saja mendatangkannya. Namun berkaca pada bocoran kontrak Messi beberapa waktu lalu, La Pulga mendapatkan bayaran senilai 555 juta euro atau sekitar Rp 9,4 triliun dalam empat musim terakhir.

Menurut Tebas, saat ini, tak ada satu pun tim di dunia yang bisa mendatangkan Messi.  The Sky Blues sediri diketahui tengah merugi 270 juta Euro lantaran pandemi COVID-19.  Namun meski begitu, Tebas menilai City bisa melakukan perpindahan Messi andai pemilik mereka, Sheikh Mansour mengucurkan dana pribadi guna mendaratkan sang mega bintang sepakbola ke Etihad Stadium.


Baca Juga:


“Dia tak akan bisa meneken kontrak dengan Barcelona dengan kondisi perjanjian seperti sebelumnya, itu mustahil. Saya rasa tidak ada klub Eropa yang akan bisa membayar jumlah itu,” kata Javier Tebas dikutip Sky Sports.

“Manchester City sudah kehilangan 270 juta euro (akibat pandemi) jadi jelas mereka bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk merekrutnya (dengan gaji lama). Kalau mereka melakukannya, itu akan jadi doping finansial.”

“Saya sudah mengatakan Guardiola soal ini juga. Saya sudah mengatakan secara langsung kepadanya, ‘Memangnya kamu bakal memenangi titel sebanyak ini kalau tanpa doping ekonomi sebanyak ini?’.”

City sendiri sempat dihukum UEFA lantaran pelanggaran  Financial Fair Play (FFP). Mereka dinyatakan bersalah untuk kasus penggelembungan dana sponsor. Namun, hukuman City diringankan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah Man City melakukan banding. Hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa dicabut, sementara denda 30 juta euro dikurangi jadi 10 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com