Nasib Bali United di Ujung Tanduk, Teco Keluhkan Jadwal Kompetisi - Vivagoal.com
Bali United Hanya Butuh 1 Poin, Teco Bisa Cetak Sejarah
Sumber: Bolanas.com

Nasib Bali United di Ujung Tanduk, Teco Keluhkan Jadwal Kompetisi

Arie Lihardo - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Peluang Bali United untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2022 mengecil usai takluk dari Visakha FC dalam laga kedua Grup G dengan skor 2-5 pada Senin (27/6) sore WIB.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun mengeluh soal padatnya jadwal kompetisi. Situasi tersebut membuat Serdadu Tridatu tidak bisa bermain dengan maksimal.

Bali United Visakha FC
Sumber: Bali United.

“Masalahnya sekarang adalah waktu kompetisi yang mepet, dalam seminggu kami bermain tiga pertandingan,” kata pelatih yang kerap disapa Teco tersebut.

“Saya tentu harus melihat pemain yang lebih fit untuk bermain lagi. Jika mereka memiliki kualitas tetapi tidak bugar, maka mereka tidak bisa bermain baik.”


Baca Juga:


Kekalahan tersebut membuat Bali United semakin sulit menembus babak semifinal. Pasalnya, hanya akan ada satu runner-up terbaik yang berhak lolos ke fase grup.

Laga terakhir Grup G melawan Kaya FC Iloilo pada 30 Juni mendatang tentu wajib dimenangkan oleh Ilija Spasojevic dan kawan-kawan. Akan tetapi, kemenangan saja tidak cukup.

Anak asuh Stefano Cugurra ini masih harus bergantung dengan hasil pertandingan di grup H dan I, yakni antara Kuala Lumpur FC melawan Tampines Rovers dan Viettel FC menghadapi Hougang.

Kuala Lumpur FC yang tergabung di grup H harus menahan imbang Tampines Rovers, sedangkan Viettel FC wajib menang besar atas Hougang di grup I untuk memastikan langkah Bali United lolos ke semifinal Piala AFC.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com