Nasib Pirlo Tergantung Laga Kontra Napoli, Kalah Dipecat? - Vivagoal.com
Nasib Pirlo Tergantung Laga Kontra Napoli, Kalah Dipecat?
Andrea Pirlo. Sumber: Official Media Juventus

Nasib Pirlo Tergantung Laga Kontra Napoli, Kalah Dipecat?

A Hendra - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaSerangkaian hasil tak memuaskan yang didapat Juventus membuat masa depan Andrea Pirlo  kencang dispekulasikan. Posisinya sebagai Allenatore Bianconeri disebut oleh Alessio Tachinardi bisa saja ditentukan di laga kontra Napoli pada ajang Piala Super Italia.

Andrea Pirlo untuk pertama kalinya mendapat tekanan besar sejak dipercaya melatih Juventus awal musim ini. Pasalnya, hingga paruh pertama musim 2020/21 berakhir, performa Cristiano Ronaldo dkk masih juga belum konsisten.

Teranyar, Juventus kembali tumbang saat bertandang ke markas Inter Milan, Senin (18/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan giornata ke-18 Liga Italia.

Tampil kurang meyakinkan sepanjang 90 menit laga berlangsung, Juve akhirnya harus kalah 0-2 berkat gol Arturo Vidal dan Nicola Barella.

Akibat hasil itu, Juventus kini terancam tidak bisa mempertahankan scudetto yang sudah mereka raih selama sembilan musim beruntun.

Saat ini, Alvaro Morata dan kolega hanya menempati posisi kelima klasemen dengan 33 poin, tertinggal 10 angka dari AC Milan yang ada di puncak klasemen.

Eks gelandang Juve, Alessio Tachinardi, memberi penilaian bahwa Juventus dalam kondisi krisis saat ini. Ia pun memperingatkan Pirlo soal posisinya.



Baca Juga:


“Anda boleh saja kalah, tapi di Juventus hal tersebut bakal sangat sulit untuk diterima. Lampu merah sudah menyala untuk pelatih dan klub. Harus segera dimatikan di Piala Super Italia besok.

“Kalau tidak, itu akan jadi situasi yang rawan.” tegas Tachinardi terkait nasib Andrea Pirlo di Juventus dilansir dari La Gazzetta Dello Sport.

Juventus bakal melakoni laga krusial kontra Napoli pada ajang perebutan Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB, Tachinardi pun menuntut Pirlo untuk bisa membawa Juve menang agar tak berada dalam situasi yang lebih buruk.

Untuk diketahui, Juventus tampil di final Piala Super Italia dengan status juara Serie A Italia musim 2019/20. Sementara Napoli adalah juara Coppa Italia musim kemarin. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com