Aubameyang Lama Puasa Gol, Arsenal Patut Waspada - Vivagoal.com
Puasa Gol Aubameyang Panjang Betul, Terlama Selama Merumput di Liga Inggris
Pierre Emerick AUbameyang, Foto: dok Bolaskor

Aubameyang Lama Puasa Gol, Arsenal Patut Waspada

A Hendra - December 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pierre-Emerick Aubameyang untuk kesekian kalinya kembali gagal bikin gol saat Arsenal ditumbangkan Everton, Selasa (7/12) dini hari WIB. Hal tersebut jelas membuat Gunners harus sedikit waspada dengan produktivitas dari para penyerangnya.

Arsenal tumbang saat menantang Everton, Selasa (7/12) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Berduel di Goodison Park, The Gunners dipaksa pulang dengan kekalahan 1-2. Arsenal sejatinya sempat memimpin lebih dulu melalui gol Martin Odegaard di akhir babak pertama. Tapi Everton mampu melakoni comeback dengan mencetak dua gol beruntun di babak kedua melalui Richarlison dan Demarai Gray.

Dalam laga itu, Aubameyang hanya dimainkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut. Eks bomber Borussia Dortmund itu baru dimasukkan pada menit ke-85 menggantikan Alexandre Lacazette. Lima menit mentas, ia tak memiliki peluang krusial. Tercatat, ia sempat memiliki satu peluang emas di masa injury time, tapi sayang bola tendangannya masih belum tepat ke sasaran.


Baca Juga:


Kondisi tersebut membuat Aubameyang sudah tidak bikin gol dalam enam penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Dikutip dari Opta, itu merupakan puasa terlama Aubameyang selama merumput di Premier League. Jika ditarik lebih jauh lagi, ini merupakan puasa gol terpanjang Aubameyang sejak 2014 silam. Semasa masih bermain untuk Dortmund, Aubameyang juga sempat puasa gol hingga 14 pertandingan dalam rentang waktu Februari hingga Agustus 2014.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Aubameyang sendiri sejauh ini baru bisa bikin 4 gol untuk Arsenal dalam 14 penampilan di Liga Inggris. Penyerang berusia 32 tahun itu total sudah melesakkan 7 gol di semua ajang musim ini. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com