Neymar Berharap Bebas Cedera Musim Ini

0
10
Neymar

Vivagoal Ligue 1Performa Neymar selama dua musim terakhir memperkuat Paris Saint-Germain tak kunjung maksimal karena kerap diganggu cedera.

Pada musim 2019/2020 ini, Neymar berharap bisa bebas dari cedera agar bisa mengembalikan level performanya.

Sejak didatangkan dari Barcelona pada tahun 2017 silam, Neymar memang masih produktif dengan membukukan 55 gol plus 29 assist di semua kompetisi bersama PSG.

Meski demikian, Neymar tidak benar-benar maksimal membantu Les Parisiens karena pemain asal Brasil itu silih berganti didera cedera engkel, pergelangan kaki, dan retak tulang metatarsal.

Imbas dari rentetan cedera itu, berdasarkan laporan media ternama asal Prancis, L’Equipe, Neymar tercatat hanya bermain sebanyak 51.8 persen atau setara 63 kali sejak pindah ke Paris. Jumlah pertandingannya tidak sebanyak Messi yang mencapai 87% dan Cristiano Ronaldo 77% di rentang waktu yang sama.

Baca Juga: Sindir PSG, Neymar Ungkap Ingin Seperti Messi

Jika dikonversi dengan jumlah pertandingan di Ligue 1 Prancis, maka jumlah absen Neymar di PSG karena cedera yang mencapai total 52 pertandingan, sama saja dengan hampir semusim penuh absen bermain di Liga Prancis.

Dengan kondisinya yang sejauh ini masih bugar, Neymar pun berharap musim 2019/2020 bakal merubah peruntungannya jadi lebih baik.

“Ada lebih dari tiga bulan perawatan akibat cedera dalam dua tahun terakhir. Ini memang sangat menghambat atlet manapun.” ujar Neymar dilansir dari AS.

“Tapi kalau anda melihat seluruh pertandingan dan angka-angkanya, anda akan melihat bahwa saya tidak pernah ingin berhenti bermain sepakbola. Sayang sekali, dalam kehidupan atlet, cedera bisa terjadi kapan saja,” Neymar menambahkan.

“Kuharap di musim ini bisa terus fit, dan berharap tidak ada hal buruk yang akan terjadi lagi.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here