Eriksen Disia-siakan, Pelatih Timnas Denmark Kesal Sama Inter Milan - Vivagoal.com
Eriksen Disia-siakan, Pelatih Timnas Denmark Kesal Sama Inter Milan
Christian Eriksen tengah berduel dengan Casemiro saat Inter Milan menghadapi Real Madrid di ajang grup Liga Champions. Sumber: The Sun

Eriksen Disia-siakan, Pelatih Timnas Denmark Kesal Sama Inter Milan

Fido Moniaga - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih tim nasional Denmark, Kasper Hjulmand mengaku akan sangat mengandalkan Christian Eriksen di Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada musim panas nanti. Ia pun kesal betul mengetahui anak asuhnya sangat jarang dimainkan di Inter Milan.

Sejak didatangkan pada bursa paruh musim Januari 2020 lalu, Christian Eriksen tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di Inter Milan. Di enam bulan pertamanya, gelandang 28 tahun itu tercatat hanya tampil dalam 17 pertandingan di seluruh kompetisi dengan rataan menit bermain cuma 41 menit.

Sementara di sepanjang musim 2020/2021 ini, Eriksen hanya dimainkan sebanyak sembilan kali di ajang Serie A Italia dengan rata-rata waktu tampil cuma 19 menit alias tak sekalipun Eriksen dimainkan penuh selama 90 menit.

Kondisi ini diakui oleh Kasper Hjulmand cukup mengkhawatirkan dirinya. Pasalnya, Eriksen bakal diandalkan Denmark di Piala Eropa 2020 yang rencananya bergulir pada Juni 2021 mendatang. Hjulmand pun begitu kesal dengan perlakuan Inter Milan kepada anak asuhnya itu.

“Kurangnya waktu bermain dia (Christian) mengkhawatirkan saya. Baik Christian ataupun pemain lainnya bakal kesulitan tampil di level tertinggi kalau mereka tidak memiliki ritme yang tepat.” ucap Hjulmand seperti dilansir dari Football Italia.



Baca Juga:



“Christian bermain terlalu sedikit di 2020, dan itu sungguh menyia-nyiakan kualitasnya. Namun saya percaya Christian akan buat keputusan yang tepat yang menguntungkan kariernya dan tim nasional.” tegasnya. 

Untuk diketahui, Christian Eriksen saat ini kencang dikaitkan dengan Paris Saint-Germain ataupun kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Khusus untuk Spurs, klub asal London itu disebut tertarik memulangkan Eriksen tapi dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com