No Debat! Barcelona Bakal Juara La Liga - Vivagoal.com
Barcelona Bakal Juara La Liga, Versi Infogol
Skuat Barcelona, Barcelona Noticias

No Debat! Barcelona Bakal Juara La Liga

Aditya Bayu - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Laman statistik, Infogol memprediksi Barcelona akan keluar sebagai juara La Liga 2020/21.

La Liga 2020/21 menghadirkan persaingan sengit. Betapa tidak, Atletico Madrid saat ini hanya nuggul tiga angka dari Real Madrid dan lima angka dari Barcelona yang masih menyimpan satu laga.

Prediksi juara pun bermunculan, salah satunya dari Infogol. Laman penyedia statistik itu sendiri menghitung peluang juara dengan memprediksi raihan poin yang akan diraih tim-tim La Liga sampai akhir musim nanti.

Dari penghitungan yang mereka lakukan, Barcelona masih berada dalam situasi underperform. Menurut mereka, Barcelona sudah seharusnya berada di puncak klasemen La Liga saat ini.

Dari data yang mereka keluarkan, Barcelona memiliki kelemahan dalam sektor pertahanan. Lionel Messi cs saat ini memiliki nilai expected goals against (xGA) sebesar 34,4 yang artinya tim lawan memiliki kesempatan mencetak gol 34,4 gol ke gawang Barca.


Baca Juga:


Prediksi Infogol sendiri tidak terbukti mengingat Barcelona baru kebobolan 26 gol musim ini. Catatan itu lebih rendah dikarenakan tim lawan buruk dalam memaksimalkan peluang.

Terlepas dari rapuhnya pertahanan tim, Barcelona memiliki lini serang yang tajam. Dari data yang dikeluarkan Infogol, Barcelona seharusnya mencatat 66,3 gol saat ini. Namun Blaugrana tercatat sudah mencetak 69 gol, terbanyak dibandingkan dengan tim-tim La Liga lain.

Menurut prediksi yang keluar, Real Madrid nantinya akan menguntit di peringkat dua. Sedangkan Atletico Madrid harus gigit jari dengan finis di peringkat tiga. (DES)

Berikut ini klasemen akhir La Liga 2020/21 versi Infogol:

01. Barcelona
02. Real Madrid
03. Atletico Madrid
04. Sevilla
05. Real Sociedad
06. Villareal
07. Real Betis
08. Athletic Bilbao
09. Granada
10. Celta Vigo
11. Levante
12. Osasuna
13. Valencia CF
14. Cadiz
15. Getafe
16. Huesca
17. Real Valladolid
18. Elche
19. Eibar
20. Alaves

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com