Nyeseknya Everton Saat Tolak Kedatangan Haaland dengan Harga Murah - Vivagoal.com
Nyeseknya Everton Saat Tolak Kedatangan Haaland dengan Harga Murah
Sumber: CNN

Nyeseknya Everton Saat Tolak Kedatangan Haaland dengan Harga Murah

Rizal Saleh - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal โ€“ Liga Inggris โ€“ Everton sempat melewatkan kesempatan mendatangkan Erling Haaland pada 2018. Padahal, mereka bisa mendapatkan sang pemain dengna harga yang amat murah.

Haaland saat ini lumayan bertaji. Ia sudah membukukan 14 gol dan tiga assist dari 8 laga yang dimainkannya bersama Manchester City. terbaru, sang pemain mampu mencatatkan hattrick dan dua assist kala bersua Manchester United akhior pekan kemarin.

Haaland merupakan penyerang dengan kecepatan, tenaga dan finisher ulung ketika beradaย  di depan mulut gawang. Ia mampu memberikan dimensi lain bagi lini serang Manchester City yang terbiasa bermain dengan skema false nine dalam beberapa musim terakhir.

Sebelum dirinya mampu membuktikan diri sebagai salah satu predator ulung, Everton sempat meminati jasanya. Menurut laporan Dialy Mail, Everton sempat mendapatkan kesempatan mendatangkan Haaland kala sang pemain masih merumput di Molde.


Baca Juga:


Padahal, Haaland bisa direkrut dengan mahar hanya 7 juta paun. Tawaran bahkan sempat tereduksi dua juga lebih kecil. Namun, angka tersebut dirasa terlalu mahal bagi Everton untuk pemain yang masih berusia di bawah 23 tahun.

Haaland pun pada akhirnya bergabung dengan RB Salzburg dan merapat ke Borussia Dortmund guna menancapkan cakarnya di sepakbola Eropa. Bersama City, sang pemain pun betransformasi menjadi monster yang menakutkan di lini depan.

โ€œSaya sudah melihatnya bermain di Norwegia, Austria dan Jerman. Ia punya kualitas dan kami memiliki pemain yang siap membantunya mencetak gol. Saya tak pernah mengajarkan apapun terkait performanya di lini depan,โ€ ungkap Pep Guardiola pasca derby Manchester akhir pekan kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com