Obrolan Vigo: Mencari Raja Gol Eropa 2019

0
897
Siapa yang bakal meraih predikat sebagai Raja gol Eropa?

VivagoalBerita Bola – Bicara tentang Liga-liga di Eropa, kita tentu tak bisa melepaskan diri dari agenda perburuan gelar juara setiap musimnya. Beberapa nama tim semacam Bayern Munchen dan Dortmund di Jerman, Juventus dan Napoli di Italia, serta Real Madrid dan Barcelona di Spanyol, dan Manchester City, United, Liverpool serta Chelsea di Inggris hingga PSG yang nyaris tanpa kompetitor di Perancis, merupakan nama-nama tim yang kerap diasosiasikan sebagai calon kuat juara di liganya masing-masing.

Di balik nama-nama klub yang mentereng tersebut, ada satu aspek yang mungkin agak sedikit terlupakan. Ya, mencari pencetak gol terbanyak di liganya masing-masing. Kita mungkin akan dengan mudah memprediksi dua nama beken seperti Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus) yang akan merajai deretan pencetak gol terbanyak. Namun, hal ini akan menjadi menarik tatkala kita menarik satu nama paling potensial yang akan mendapatkan tahta sebagai European Golden Boots musim kompetisi 2018/19.

Baca Juga :  Raih Trofi Pertama Jadi Pelatih, Ini Kata Xabi Alonso

Sekedar informasi, European Golden Boots merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan guna mencari siapa yang tersubur di Eropa. Ajang yang sudah digulirkan sejak tahun 1967 ini kerap memunculkan nama-nama beken yang muncul sebagai pemenangnya. Nantinya, peraih award ini akan mendapatkan nilai tambah untuk dirinya seperti harga transfer yang melambung serta kemungkinan memperoleh peningkatan gaji. Satu yang pasti, mereka yang memenngkan gelar ini akan terus dihinggapi rumor transfer yang begitu kencang setiap jendela bursa resmi dibuka.

Oleh karena itu, vivagoal merangkum beberapa “nominator” Raja Gol Eropa musim ini. Siapa saja mereka? Apakah di akhir musim nama-nama ini akan keluar sebagai pemenangnya? Berikut ulasannya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here