Ogah Beli Haaland, Presiden Bayern Pilih Hemat Pengeluaran - Vivagoal.com
Ogah Beli Haaland Presiden Bayern Pilih Mengirit Dana
Herbert Hainer – Liga Olahraga

Ogah Beli Haaland, Presiden Bayern Pilih Hemat Pengeluaran

Catrine Mega - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer berkomentar tentang segala spekulasi bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland yang disebut-sebut masuk dalam incaran mereka. Hainer memberi pernyataan seolah mereka tidak memiliki rencana untuk mengganti Robert Lewandowski untuk beberapa musim ke depan.

“Erling Haaland Tidak ada dalam rencana kami. Dalam diri Robert Lewandowski, kami memiliki pesepakbola dunia yang mencetak gol setiap musim tidak seperti penyerang lain,” ungkap Hainer.

Membeli Haaland disebut-sebut akan menghabiskan uang yang sangat banyak. Di tengah kondisi pandemi, Hainer merasa yakin untuk tetap menginvestasikan pemain, namun tidak dengan menghamburkan uang dengan jumlah yang banyak.

“Tentu saja lebih pada bagaimana Anda merancang pengeluaran Anda,” tambahnya.

Heiner pada akhirnya ingin pergerakan Bayern bisa dicontoh oleh tim lain dalam pengelolaan uang. Hal ini sangat penting khususnya di masa pandemi di mana pemasukan klub berkurang drastis dibandingkan kondisi normal.


Baca Juga:


Ia melihat semakin banyak klub yang tidak memiliki dasar keuangan yang sehat. Hal ini harus diperhatikan demi menjaga kestabilan keuangan dan menghindari kebangkruutan di masa depan.

“Dalam hal ini, fokus saya lebih pada bagaimana kami melindungi klub dan akhirnya sepak bola. Bagaimana kita mencegah klub bangkrut ketika spiral uang ini terus berputar, ketika tim semakin mahal, ketika konsultan semakin banyak keluar dari sistem,” paparnya.

Hainer akhirnya berharap Bayern bisa menjadi influencer atas fungsi klub di tengah masyarakat. Ia merasa sepakbola saat ini sudah memainkan peran utama bahkan sudah masuk dalam struktur sosial masyarakat. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com