Rooney Ingin Diingat Sebagai Eks Pemain Top Bukan Skandal Seks - Vivagoal.com
Rooney Minta Diingat Sebagai Mantan Pesepakbola Top Bukan Skandal Seks
Wayne Rooney, Foto: dok Inews

Rooney Ingin Diingat Sebagai Eks Pemain Top Bukan Skandal Seks

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Eks Manchester United, Wayne Rooney meminta semua orang mengingatnya karena prestasi di lapangan hijau, bukan dari berbagai skandal yang terus diperbincangkan hingga saat ini.

Wayne Rooney bisa dibilang adalah salah satu pesepakbola tersukses di timnas Inggris dan termasuk dalam jajaran legenda klub Manchester United. Di masanya, Rooney adalah seorang penyerang yang begitu haus gol.

Bersama Man United, Rooney tercatat mampu membukukan hingga 559 penampilan dalam rentang waktu 2004 hingga 2017. Rooney yang saat ini berusia 35 tahun hengkang dari Old Trafford dengan status pencetak gol terbanyak klub, yaitu 253 gol dan 146 assist.

Secara keseluruhan, Rooney pensiun pada 2020 lalu dan saat ini bekerja sebagai manajer di klub divisi Championship, Derby County. Ia total mampu mengemas hingga 313 gol dan 167 assist dalam 764 penampilan bersama Everton, Man United, DC United dan Derby County.

Ketajaman Rooney di depan gawang berdampak besar buat semua klub yang dibelanya. Namun nama Rooney benar-benar diperhitungan sebagai seorang striker mematikan di depan gawang lawan ketika sukses mempersembahkan 17 trofi juara buat Setan Merah. Lima diantaranya adalah gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.


Baca Juga:


Tak cuma di level klub, Rooney juga begitu beringas saat dipanggil masuk skuad timnas Inggris. Rooney sejauh ini masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa The Three Lions dengan 50 gol dari 120 caps.

Sayangnya, dibalik semua prestasi mentereng Rooney di lapangan hijau, semuanya seperti hilang ditelan bumi setelah beberapa skandal seksnya menyeruak ke media. Dikutip dari The Sun, Rooney telah beberapa kali terlibat perselingkuhan yang nyaris mengakhiri rumah tangganya dengan sang istri Coleen McLoughin.

Terbaru, foto-foto Rooney sedang mabuk dan mencium seorang perempuan di hotel beredar luar di media hingga menjadi perbincangan panas.

Rooney sendiri sangat menyesalkan sikap banyak orang yang terus saja menyoroti kehidupan pribadinya. Dia berharap semua orang melihatnya sebagai sosok yang berprestasi di lapangan hijau, bukan karena ulah kontroversialnya.

“Apa yang orang tidak mengerti adalah ketika Anda berusia 17 tahun, pasti ada kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan,” ujar Rooney seperti dilansir dari The Sun.

“Orang-orang terus saja melihat saya dengan cara yang berbeda. Padahal yang paling penting adalah orang-orang mengingat saya apa adanya, ketimbang apa yang telah saya perbuat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com