Old Trafford Jadi Tempat Percaya Diri Blaugrana

0
242
Old Trafford Jadi Tempat Percaya Diri Blaugrana

VivagoalLiga Champion – Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba, mengatakan timnya akan bermain penuh rasa percaya diri pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Rasa percaya diri Barcelona naik usai meraih hasil bagus di Old Trafford.

Bermain di Old Trafford, Rabu (11/4) dini hari WIB pada leg pertama perepat final Liga Champions, Barcelona meraih hasil bagus. Klub asal Catalan itu memetik kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Dengan hasil tersebut, maka Barcelona hanya butuh hasil imbang pada laga leg kedua yang akan digelar di Camp Nou. Hasil imbang, berarapa pun skornya, sudah cukup untuk mengantarkan Barcelona ke semifinal.

 

Kemenangan yang diraih oleh Barcelona atas Manchester United memang sangat penting. Sebab, dalam sejarah klub, Barcelona belum pernah mendapatkan kemenangan ketika harus melawan Setan Merah di Old Trafford.

Kemenangan perdana di Old Trafford itu diakui oleh Jordi Alba telah memberi rasa percaya diri yang tinggi pada skuat Barcelona. Tanpa meremehkan Paul Pogba dan kolega, Alba yakin punya peluang besar di leg kedua.

“Hasilnya bagus dan kami akan kembali ke leg kedua dengan percaya diri,” ucap Jordi Alba dikutip dari Marca.

“Kami memainkan sebuah pertandingan yang serius, tetap tidak dengan peluang sebanyak yang biasanya. Kami tidak bisa membiarkan lini belakang terbuka sehingga pemain sayap dan gelandang kami tetap bertahan,” imbuh pemain berusia 30 tahun.

Manchester United, meskipun kalah, juga tidak kehilangan optimisme untuk lolos ke babak semifinal. United baru saja menjalani momen epik pada babak 16 Besar lalu. Saat itu, United menyingkitkan PSG meskipun kalah pada leg pertama di Old Trafford.

Situasi saat Setan Merah menyingkirkan PSG hampir sama dengan yang kini sedang terjadi. United kalah dari Barcelona pada leg pertama di Old Trafford dan leg kedua kedua akan digelar di Camp Nou.

“Kami tahu bahwa ketika kami belum mengalami kemajuan, itu karena lawan memeng pantas untuk mendapatkannya. Saya pikir, musim ini kami lebih fokus ke Liga Champions daripada tahun sebelumnya,” tandas Jordi Alba.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here