Olympique Lyon Menangkan Perburuan Centre-Back Sampdoria

0
241
Olympique Lyon Menangkan Perburuan Centre-Back Sampdoria

Vivagoal Serie A – Olympique Lyon telah berhasil memenangkan perburuan centre-back Sampdoria, Joachim Andersen dari klub-klub top Eropa. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Lyon melalui situs resmi klub.

Joachim Andersen yang baru berusia 23 tahun sebelumnya menjadi incaran beberapa klub top Eropa pada jendela transfer musim panas ini. Bek asal Denmark tersebut kerap dikaitkan dengan AC Milan, AS Roma, Arsenal dan Tottenham Hotspurs.

Akan tetapi, Lyon datang dengan langsung membawa penawaran tertinggi diantara semua klub tersebut. Dan setelah mencapai kesepakatan tuk transfer Joachim Andersen sebesar 22,5 juta euro atau sekitar Rp 355 miliar plus 2,5 juta euro dalam bentuk bonus pada 4 Juli lalu, Lyon akhirnya menuntaskan proses kepindahan sang pemain pada Jumat (12/7) waktu setempat.

Baca Juga:

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kesepakatan antara klub telah tercapai mengenai kepindahan Joachim Andersen ke Olympique Lyon. Setelah tes medis akan menandatangani kontrak.” tulis keterangan di situs resmi Lyon.

Dalam pengumumannya ini, Les Gones tidak menyebutkan berapa lama durasi kontrak sang pemain. Tapi menurut kabar yang berkembang, Lyon mengikat Joachim Andersen untuk lima tahun kedepan alias sampai 2024 mendatang.

Sampdoria sendiri dipastikan untung besar dari penjualan Andersen ini. Pasalnya, klub yang bermarkas di Luigi de Ferrari tersebut hanya mengeluarkan dana sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp 23,6 miliar kala mendatangkan Andersen klub asal Belanda, FC Twente pada musim panas 2017 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here