Otavio Dutra Ungkap Rahasia Penampilan Solidnya

0
74
Otavio Dutra Ungkap Rahasia Penampilannya Yang Solid

Vivagoal Liga Indonesia – Bek tengah milik Persija Jakarta, Otavio Dutra buktikan bahwa pemain belakang tetap mampu jadi ancaman serius untuk pertahanan kubu lawan.

Walau bermain sebagai pemain belakang, namun Dutra membuktikan bahwa siapapun dapat mencetak gol selama berada di lapangan. Bahkan mantan pemain Persebaya Surabaya ini berhasil menjadi sosok penting dalam setiap tim yang ia perkuat.

Bek kawakan milik Persija Jakarta ini menjadi bek yang paling subur di Liga Indonesia. Pasalnya setelah berkarier di Indonesia selama 10 tahun pemain asal Brasil ini mampu mencetak 28 gol dengan status pemain belakang itu.

Hamka Hamzah yang digadang-gadang bek kelas wahid di Liga Indonesia pun hanya mampu mengoleksi 18 gol dalam waktu tersebut. Pencapaian terbaik Dutra sebagai pemain belakang adalah saat ia berseragam Mutiara Hitam. Ia berhasil mencetak 10 gol untuk Persipura di Indonesia Super League 2013 lalu.

Penampilannya yang moncer tidak ia raih begitu saja, Otavio Dutra sebenarnya berposisi sebagai penyerang dan gelandang di tim junior Juventus-SP, São Paulo. Namun absennya kehadiran pemain di posisi itu membuat sang pelatih menunjuk Dutra sebagai penggantinya. 


Baca Juga:


Dutra yang ditunjuk sebagai bek tengah rupanya berhasil tampil solid. Pemain asal Brasil itu berhasil memincut sang pelatih dengan posisi barunya. Dutra juga mengungkapkan posisi sebelumnya membantu ia tampil meyakinkan sebagai bek tengah.

“Saya berusaha main cepat dan tidak kasar, kemudian memberikan passing dengan teman yang paling dekat. Saya rasa saya cocok main di posisi itu, saya tinggi, memiliki umpan dan penguasaan bola yang bagus. 

“Setelah itu banyak yang menilai saya tampil bagus sebagai bek tengah, lalu saya mulai senang dengan posisi baru saya itu. Tapi tentunya posisi saya sebelumnya berperan penting dalam saya mengolah bola di posisi ini,” ujar Dutra dalam saluran Youtube resmi Persija.

Sebelum liga ditangguhkan karena pandemi, Dutra berhasil membawa Persija unggul sementara atas Bhayangkara, meskipun ditahan imbang, setidaknya Macan Kemayoran tidak raih hasil minor dalam derby tim ibukota itu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here