Ajax Bermain Lebih Baik, Liverpool Hanya Beruntung - Vivagoal.com
Ajax Bermain Lebih Baik, Liverpool Hanya Beruntung
Sumber: Liverpool FC

Ajax Bermain Lebih Baik, Liverpool Hanya Beruntung

Zikri Adillah - October 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Legenda Belanda, Robin van Persie memandang sinis kemenangan Liverpool atas Ajax Amsterdam. Menurutnya tim besutan Jurgen Klopp itu hanya beruntung bisa meraih tiga poin di Johan Cruyff ArenA.

Liverpool menjalani laga pembuka Grup D Liga Champions dengan berkunjung ke markas Ajax Amsterdam, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Kendati tidak diperkuat sederet pemain pentingnya, The Reds berhasil meraih kemenangan tipis 0-1.

Meski demikian, satu-satunya gol kemenangan Liverpool bukan datang dari pemain mereka. Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh pemain Ajax, Nicolas Tagliafico yang membobol gawang timnya sendiri setelah salah mengantisipasi sepakan Sadio Mane di babak pertama.

Fakta tersebut kemudian memancing komentar Van Persie. Menurutnya Ajax tampil lebih baik di laga tersebut setelah Liverpool kehilangan pemain penting seperti Virgil Van Dijk dan Thiago Alcantara. Bahkan, mantan pemain Manchester United dan Arsenal itu menyebut The Reds hanya beruntung.

“Liverpool jelas merindukan pemain utama mereka. Absennya Virgil van Dijk di belakang tentu kehilangan besar. Thiago, walau belum sering diturunkan, adalah pemain kelas dunia,” buka Robin van Persie pada BT Sport.

“Ajax memiliki peluang lebih besar malam ini. Mereka bermain dengan cukup baik, mereka memiliki empat atau lima peluang nyata, dan biasanya mereka akan mendapatkan salah satunya [menjadi gol],” kata Robin van Persie.


Baca Juga:


“Tapi malam ini tidak [mendapat gol]. Jadi saya pikir Liverpool hanya beruntung malam ini. Ajax bermain dengan baik, meski tidak mampu mencetak gol,” sambung Van Persie.

Kendati demikian, Van Persie lantas menilai keseluruhan pemain Liverpool tampil buruk, kecuali bomber The Reds, Sadio Mane yang menurutnya tampil gemilang di laga tersebut.

“Bagi saya, satu jam pertama, sangat menyenangkan menyaksikan Sadio Mane. Pergerakannya, cara dia menahan bola, permainan yang terhubung. Saya akan membayar untuk melihatnya. Sadio Mane pemain yang fantastis untuk ditonton,” tegas Robin van Persie.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com