Mourinho Akui Insting Membunuh Spurs Masih Kurang

0
66
Jose Mourinho
Foto:FootballNews24

Vivagoal – Liga Inggris –  Jose Mourinho meminta anak asuhnya harus berhenti melakukan hal merugikan ketika dalam keadaan unggul karena kesalahan individu, lalu sulit membayar kesalahan tersebut.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengatakan bahwa para pemain Spurs harus belajar bagaimana mengakhiri pertandingan dengan meyakinkan, pasca hanya bermain imbang 1-1 melawan Fulham. Menurutnya, pemain Spurs terlalu banyak menyia-nyiakan peluang yang terjadi.

The Lilywhites unggul terlebih dulu atas Fulham lewat sundulan yang dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-25. Namun, mereka kecolongan oleh gol dari Ivan Cavailero pada menit ke-74 yang berhasil membobol gawang Hugo Lloris.

Hingga laga berakhir, Spurs tak lagi mampu mencetak gol ke gawang Fulham. Padahal sepanjang pertandingan mereka tampil cukup mendominasi dengan penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen.

“Sekali lagi kami kebobolan gol yang benar-benar bisa dihindari. Saya akui mereka bermain lebih baik di babak kedua. Mereka tertinggal dan terus mencoba, tapi Hugo Lloris tidak lakukan penyelamatan dan kami tidak menghabisi laga ini. Lagi-lagi Spurs kehilangan pemain di bagian sudut,”ujar Mourinho Goal.

“Kami memiliki banyak peluang untuk menyelesaikan laga dengan cepat. Dalam kasus lain, terutama saat tandang, kami menang tetapi kemudian tidak memiliki ambisi untuk mendapatkan gol dan mendapat hasil meyakinkan.


Baca Juga:


“Ada hal-hal yang bersifat individual. Ada hal-hal yang merupakan kualitas individu dan kesalahan individu. Saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu.”

Hasil imbang tersebut kini membuat Spurs (10) hanya unggul dari Brighton (12) dan Sheffield (11), sebagai tim yang kerap kehilangan poin saat dalam kondisi unggul terlebih dulu di Liga Inggris.

Mourinho pun mengakui jika naluri membunuh dari anak asuhnya itu masih kurang untuk membuat hasil yang meyakinkan. Menurutnya para pemain Spurs seharusnya bisa menghindari hal-hal yang akhirnya merugikan seluruh tim.

“Kami harus menghabisi satu laga tapi tidak melakukannya. Kamu harus menjaga clean sheet, tidak membuat kesalahan, jadi itu adalah gol yang sangat bisa dihindari. Penandanya ada, bahkan tidak ada keuntungan dalam hal angka,”ungkapnya.

“Mereka cukup cerdas untuk memahami cara mereka bermain, lalu berubah, menjadi lebih defensif dan mendapatkan hasilnya. Saya pikir mereka sedikit beruntung tetapi cukup bagus. Kami mendapatkan hasil yang buruk dan kami harus dan bisa menghindari hasil ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here