Para Pengkritik Ronaldo Cuma Mau Numpang Terkenal - Vivagoal.com
Para Pengkritik Ronaldo Cuma Mau Numpang Terkenal
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Para Pengkritik Ronaldo Cuma Mau Numpang Terkenal

A Hendra - December 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bintang Real Madrid, Mesut Ozil merespons banyaknya kritik terhadap eks rekannya Cristiano Ronaldo. Ozil menyebut para pengkritik Ronaldo hanya ingin numpang terkenal dari nama besar kapten Timnas Portugal itu.

Cristiano Ronaldo terus disorot dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah mantan pemain Manchester United seperti Wayne Rooney, Gary Neville hingga Paul Scholes tidak segan melontarkan komentar pedas pada Ronaldo.

Wayne Rooney yang pernah menjadi rekan setim di periode pertamanya membela Manchester United 2003-2009, bahkan menyebut kisah Ronaldo memalukan. Sebab kebersamaan sang bintang dengan The Red Devils harus berakhir tragis setelah semua yang sudah diberikan kepada klub.

Para Pengkritik Ronaldo Cuma Mau Numpang Terkenal
Oezil, ROnaldo, Foto: dok info sport

Sementara Scholes memberi tanggapan lebih menohok lagi dengan menyebut Ronaldo keparat setelah sepakat memutus kontrak dengan Manchester United. Situasi kian sulit dengan beberapa drama yang dibuat Ronaldo seperti ketika ngambek diganti pada laga Portugal vs Korea Selatan di fase grup Piala Dunia 2022.

Namun mantan rekannya di Real Madrid, Mesut Ozil justru memberikan pembelaan pada Ronaldo. Ozil menyebut para pengkritik tersebut cuma mendompleng reputasi besar Ronaldo sekarang.


Baca Juga:


“Saya benar-benar tidak mengerti dari mana datangnya hal negatif terus-menerus dari media tentang Cristiano. Media hanya mencoba untuk mendapatkan klik, dan pandit yang tidak punya karier hanya ingin mendapatkan perhatian dengan nama besarnya dan mencoba untuk membuatnya terlihat buruk,” tulis Oezil di akun Instagram pribadinya.

“Dia segera berusia 38 tahun, jadi apa yang mengejutkan bahwa dia tidak lagi mencetak 50 gol dalam satu musim? Setiap fans sepak bola di luar sana pasti senang melihatnya bermain sepak bola kelas dunia selama 20 tahun, saya tidak berpikir siapa pun dari generasi baru akan dapat menyamai angkanya lagi. Dia akan selamanya berada dalam levelnya sendiri.

“Setiap orang harus lebih menghormati salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com