Maguire: Cuma Ronaldo-Messi yang Tak Bisa Dikritik Karena Terus di Level Terbaik - Vivagoal.com
Maguire: Cuma Ronaldo-Messi yang Tak Bisa Dikritik Karena Terus di Level Terbaik
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Foto: dok detik sports

Maguire: Cuma Ronaldo-Messi yang Tak Bisa Dikritik Karena Terus di Level Terbaik

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire merasa wajar kalau performanya mengalami naik-turun. Menurutnya, hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dua pemain yang terus konsisten selama 15 tahun terakhir.

Maguire didatangkan Manchester United pada 2019 lalu dengan status bek termahal di dunia. Tapi dalam 3 musim terakhir, penampilan Maguire terus disorot.

Performanya yang kerap naik-turun, dan tak jarang melakukan blunder yang merugikan membuat fans Setan Merah kesal bukan main. Pada akhirnya, di era kepelatihan Erik Ten Hag, Maguire pun cuma jadi pilihan keempat di lini pertahanan Man United.

Simpati Rio Ferdinand Pada Maguire Usai Bikin Dua Blunder Lawan Jerman
Harry Maguire, Foto: dok Sport detik

Ten Hag dalam beberapa pertandingan Man United musim ini lebih mengandalkan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan, dengan Victor Lindelof sebagai pelapisnya. Maguire sendiri merasa situasinya yang inkonsisten terbilang wajar.


Baca Juga:


Sebab, setiap pemain pasti memiliki pasang-surut dalam kariernya. Baginya, cuma ada dua pemain yang tidak bisa dikritik karena terus konsisten bermain di level teratas, dia adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Musim lalu memang tidak baik untukku, saya tidak banyak bermain di level top seperti lima tahun sebelumnya. Tapi saya rasa selama karier, mungkin cuma Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesepakbola yang tidak pernah mengalami fase menurun dalam kariernya,” ungkap Harry Maguire dilansir dari Sky Sports.

“Selama 15 tahun berkarier, Anda pasti sangat beruntung jika tidak pernah tampil buruk, jarang sekali pasti, apalagi dengan sorotan yang kian tajam ke pemain belakang saat ini.” jelasnya.

“Saya pasti akan mengalami fase terburuk juga, tapi ini soal bagaimana Anda bangkit dan tampil bagus lagi. Anda harus tetap fokus dan yakin pada diri sendiri.” pungkas Maguire. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com