Paredes: PSG Telah Belajar Banyak dari Kegagalan di Musim Lalu - Vivagoal.com
Paredes; PSG Telah Belajar Banyak dari Kegagalan di Musim Lalu
Leandro Paredes, Foto: dok situs resmi PSG

Paredes: PSG Telah Belajar Banyak dari Kegagalan di Musim Lalu

A Hendra - September 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Gagal menjadi juara Liga Prancis musim 2020/2021 lalu masih membekas di benak para pemain Paris Saint-Germain. Leandro Paredes menegaskan, Les Parisiens telah belajar banyak dari kegagalan itu dan kini siap mengambil alih makhota juara dari Lille.

Paris Saint-Germain sejatinya sempat begitu mendominasi Liga Prancis hingga pertengahan musim 2020/2021. Namun kekacauan yang menimpa skuad PSG hingga berimbas pada pemecatan Thomas Tuchel sebagai pelatih dan digantikan oleh Mauricio Pochettino. Pada akhirnya PSG harus merelakan tahkan Liga Prancis pada Lille di akhir musim.

Lille sendiri setelah berhasil berada di puncak klasemen, terus melaju kencang hingga pekan ke-38, Lille akhirnya mampu memastikan diri keluar sebagai juara. PSG sendiri harus puas finish kedua dengan perolehan 82 poin terpaut satu angka dari Lille yang punya 83 poin.

Kegagalan menjadi juara Liga menjadi kali kedua yang dialami PSG dalam kurun waktu 9 musim terakhir. Sebelumnya, AS Monaco juga merusak dominasi Les Parisiens pada musim 2016/2017 saat masih diperkuat oleh Kylian Mbappe dan Radamel Falcao.

Gelandang PSG, Leandro Paredes menegaskan bahwa pengalaman kurang mengenakkan di musim lalu jelas tak ingin diulangi dan bakal menjadi pelajaran berharga untuk timnnya.


Baca Juga:


Paredes menyebut timnya telah mempersiapkan diri dengan baik menyongsong musim ini. Terbukti, PSG kini belum sekalipun ternoda kekalahan dalam 7 laga awal musim 2021/2020 dan berhasil menguasai puncak klasemen dengan torehan poin sempurna, 21 poin.

“Kehilangan gelar juara musim lalu sangat menyakiti kami. Namun saya cukup yakin kami telah belajar banyak dan musim ini, kami bertekad memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk menang dan merebut kembali gelar juara.” ucap Paredes dikutip dari situs resmi PSG.

“Memang tidak mudah, semua tim kuat, dan memberikan tantangan yang hebat pada kami. Namun kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk terus berada dalam jalur kemenangan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com