Lini Serang PSG Tumpul Jadi PR Besar Untuk Pochettino - Vivagoal.com
Lini Serang PSG Tumpul Jadi PR Besar Untuk Pochettino
Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

Lini Serang PSG Tumpul Jadi PR Besar Untuk Pochettino

A Hendra - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint Germain dianggap beruntung tetap bisa meraih kemenangan atas Metz meski lini serangnya sangat tumpul. Kondisi tersebut diklaim menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Mauricio Pochettino.

Paris Saint-Germain melaju kencang di awal musim 2021/2022 ini dengan belum sekalipun ternoda kekalahan. Dalam 8 pertandingan terakhirnya di seluruh ajang, Les Parisiens mampu menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Tak cuma bagus dalam posisinya di puncak klasemen dengan torehan 21 poin, unggul 7 angka dari Marseille di posisi kedua, PSG juga tampil begitu produktif dengan menggelontorkan hingga 21 gol dalam 8 pertandingan.

PSG pun mulai dijagokan mampu meraih treble winners musim ini merujuk pada performa oke mereka di level domestik dan Eropa. Tapi, Les Parisiens sejatinya masih perlu memperbaiki satu sektor jika ingin merajai semua kompetisi musim ini.

Sektor itu adalah lini depan, di mana PSG dianggap tak punya pendulang gol mumpuni. Kendati sudah memiliki Mbappe, Neymar dan baru saja mendatangkan Lionel Messi, tapi ketiganya belum bisa jadi sosok pembeda di pertandingan.


Baca Juga:


Sebagai bukti sahih, dua gol kemenangan PSG atas Metz  diborong oleh Achraf Hakimi yang notabene berposisi sebagai bek sayap. Kylian Mbappe memang masih berstatus top skor klub dengan 4 golnya. Tapi di posisi lima besar tercatat ada Ander Herrera (3 gol), Achraf Hakimi (3), Mauro Icardi (3) dan Idrissa Gueye (2).

Pochettino pun mengaku dirinya juga kurang puas dengan lini depan tim asuhannya yang tak kunjung bisa tajam. Ia menyebut bahwa tumpulnya lini depan PSG masih menjadi pekerjaan ruman untuknya.

“Kami perlu menciptakan gerakan yang lebih kompak dari waktu ke waktu dan dengan latihan bersama-sama. Kami perlu berkumpul tidak hanya untuk berlatih, tetapi juga saat pertandingan,” ucap Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

“Secara umum kinerja kami sudah bagus, kami hanya perlu bekerja lebih keras lagi terutama meningkatkan kemampuan para pemain kami di depan gawang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com