Pasif di Bursa Transfer, Begini Pembelaan Zinedine Zidane

0
38
Ada Zidane, Madrid Diyakini Bisa Balikkan Situasi Kontra Man City
Sumber: Goal

Vivagoal – La Liga – Zinedine Zidane geram dengan media-media yang terus mencari tahu alasan Madrid pasif di bursa transfer musim panas ini.

Musim ini, Madrid benar-benar mengencangkan ikat pinggang. Gaji para pemain dipotong 10 persen sebagai imbas dari pandemi Covid-19. Bonus juara LaLiga Spanyol yang totalnya mencapai 1 juta euro per pemain pun dihapus.

Penghematan juga terlihat dari cara Madrid merombak komposisi skuadnya musim ini. Alih-alih membeli pemain bintang, manajemen Los Blancos lebih memilih memulangkan sejumlah pemainnya dari masa peminjaman seperti Martin Odegaard, Borja Mayoral, Andry Lunin dan Alvaro Odriozola.

Selain itu, Madrid juga melepas banyak pemain demi mendapatkan dana sekaligus mengurangi beban gaji pemain seperti menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan, James Rodriguez, Sergio Reguilon dan Gareth Bale yang dilepas ke Inggris. Itu belum termasuk dengan Takefusa Kubo yang kembali dilepas dengan status pinjaman ke Villareal.

Zidane sendiri tak mau ambil pusing dengan pasifnya pergerakan Madrid di bursa transfer. Menurutnya, dengan komposisi pemain yang ada sekarang, ia sudah cukup puas.

“Kalian media selalu tertarik dengan isu siapa pemain yang akan datang ke Madrid. Saya sendiri sudah senang dengan skuad yang saya punya. Kami akan bekerja keras agar bisa tampil bagus, dan mencapai tujuan kami.


Baca Juga:


“Apapun masih bisa terjadi sampai tanggal 4 Oktober (batas akhir bursa transfer),” ucap Zidane dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here