Pedri Ikut Olimpiade Tokyo, Koeman Tidak Bisa Berbuat Apa-apa - Vivagoal.com
Pedri Ikut Olimpiade Tokyo, Koeman Tidak Bisa Berbuat Apa-apa
Pedri di ajang Euro 2020, Detik

Pedri Ikut Olimpiade Tokyo, Koeman Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

Aditya Bayu - July 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sejatinya ingin Pedri beristirahat ketimbang gabung Spanyol ke Olimpiade Tokyo. Meski demikian, ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Berkat penampilan apiknya di Euro 2020, Pedri kembali memperkuat Spanyol. Kali ini di ajang Olimpiade Tokyo di mana laga awal akan mempertemukan Spanyol dengan Mesir di Grup C pada Kamis (22/7) mendatang.

Ronald Koeman sendiri mengaku berat melepas Pedri. Menurutnya, pemain butuh istirahat usai tampil di Euro 2020.

“Pedri telah banyak bermain. Kami harus memberinya istirahat, semua orang membutuhkannya selama musim panas,” kata Koeman dikutip dari Sport.


Baca Juga:


“Seperti yang dikatakan Pep Guardiola, bermain di dua turnamen penting di musim panas terlalu berlebihan, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Koeman turut melontarkan pujian untuk anak asuhnya. Menurutnya, pemain satu ini merupakan contoh bagi pemain muda Barcelona lainnya.

“Kejuaraan Eropa Pedri sangat fenomenal. Pada usia 18 tahun dia telah memainkan hampir semua pertandingan lengkap, dengan kedewasaan yang mengesankan,” tutur Koeman.

“Permainannya terus meningkat dan dia adalah anak yang sangat jujur dan tenang. Dia hidup untuk sepakbola. Dia adalah contoh bagaimana menjadi seorang pemuda di Barca.

“Penting bagi sepakbola akar rumput kami, bahwa pemain muda melihat bahwa berada di klub yang memberi mereka peluang,” tegas Koeman. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com