Pekan Terakhir Bundesliga Memanas, Tiga Tim Berebut Tiket Liga Champions

0
445
Pekan Terakhir Bundesliga Memanas, Tiga Tim Berebut Tiket Liga Champions

Vivagoal Bundesliga – Bundesliga Jerman pekan ke-34 akan berlangsung seru dan panas. Ada tiga tim yang bertarung sengit memperebutkan dua tiket tersisa menuju Liga Champions.

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sudah memastikan dua posisi teratas Liga Jerman musim ini sebagai juara dan runner-up. Itu artinya masih ada dua tiket tersisa yang bisa diambil setidaknya oleh RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach sebagai dua penghuni empat besar lainnya.

Tapi Leipzig dan Monchengladbach tak bisa santai-santai karena mereka pun dalam ancaman dari Bayer Leverkusen yang masih berpeluang lolos. Sebab posisi klasemen seperti ini, RB Leipzig di posisi ketiga dengan 63 poin unggul head to head atas Borussia Monchengladbach di peringkat empat yang mengoleksi 62 poin.

Sementara Leverkusen menguntit dengan 60 poin di urutan kelima namun punya keunggulan head to head atas Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig.

Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach paling diuntungkan mengingat mereka akan bermain di kandang sendiri, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Leverkusen menjamu tim peringkat ke-13, Mainz 05 dan Monchengladbach menghadapi Hertha Berlin yang tidak punya kepentingan apapun.


Baca Juga:



Leverkusen adalah tim dengan peluang paling kecil finish di empat besar tentu berharap Leipzig dan Monchengladbach terpeleset untuk bisa mendapatkan satu tiket lolos ke Liga Champions.

RB Leipzig sendiri bebannya paling berat mengingat mereka akan bertandang ke markas Augsburg. Jika melihat performa Augsburg yang hanya sekali menelan kekalahan dalam empat laga terakhirnya, bukan tidak mungkin ada peluang mereka bisa mengejutkan skuad besutan Julian Nagelsmann yang hanya bisa menang sekali dari empat aksi terakhirnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here