Pekan yang Menentukan, Persija vs Persebaya, PSM Kontra Persipura

0
430
Liga 1: Pekan yang Menentukan, Persija vs Persebaya, PSM Kontra Persipura

VivagoalLiga Indonesia – Akhir pekan ini, Liga 1 2018 akan menyajikan beberapa partai seru. Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya dan PSM Makassar akan kedatangan Persipura Jayapura.

Saat ini, PSM masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 50 selisih dua angka dari Persija yang duduk di peringkat kedua.

Berdasarkan hasil head to head kedua tim, PSM vs Persipura lebih banyak berakhir sama kuat dari lima pertemuan terakhir keduanya. Rinciannya, tiga laga imbang, PSM menang satu kali, dan Persipura juga menang sekali.

Baca Juga :  Allegri: Jadi Juara Liga Champions Bukan Kewajiban Juventus

Tim Juku Eja (julukan PSM Makassar) dituntut bisa meraih kemenangan atas tim Mutiara Hitam di stadion Andi Matallata, Makassar, Sabtu (3/11/2018) sore, agar bisa terus menjauh dari kejaran Macan Kemayoran.

Di sisi lain, Persija juga akan melakoni laga penting di Stadion Gelora Bung Tomo kontra Persebaya, beberapa saat setelah laga PSM kontra Persipura selesai.

Jelang laga melawan tim Bajul Ijo, tim besutan pelatih Stefano Cugurra Teco tersebut sedang dalam tren bagus. Dari empat laga terakhir yang dijalani, semuanya berakhir dengan kemenangan beruntun. Sementara Persebaya, baru saja kalah dari Persipura 1-3 di lanjutan liga 1 akhir pekan lalu.

Pertemuan pertama Macan Kemayoran dengan Persebaya musim ini berkesudahan tanpa pemenang, skor akhir 1-1.

Sementara itu, kandidat juara lainnya, Persib Bandung akan menghadapi akhir pekan yang berat karena harus melawan Bhayangkara FC. Pertemuan kedua tim ini akan digelar di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018) malam.

Dari tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi, Persib tak sekalipun bisa mengatasi The Guardian. Tim asuhan Mario Gomez itu meraih dua hasil imbang dan sekali kalah melawan Bhayangkara FC.

Dan jika Maung Bandung kembali gagal merebut poin penuh di pertandingan kali ini, bisa dipastikan Jonathan Bauman dkk akan tercecer dalam perburuan gelar juara musim ini. Untuk informasi, Persib saat ini berada di urutan ketiga dengan 46 poin, tertinggal empat angka dari PSM di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here