Pelatih Italia Anggap Wales Seperti Stoke City - Vivagoal.com
Mancini Akui Italia Hadapi Tekanan Berat di Laga Perdana Euro 2020
Roberto Mancini, Foto: dok Goal Indonesia

Pelatih Italia Anggap Wales Seperti Stoke City

Irman Maulana - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini menilai jika laga melawan Wales di putaran terakhir fase grup Piala Eropa 2020 bakal berjalan dengan penuh adu fisik. Menurutnya, Wales memiliki pertahanan yang tak mudah untuk ditembus.

Roberto Mancini membandingkan lawan terakhir Italia di Grup A, Tim Nasional Wales dengan tim asal inggris Stoke City. Kedua tim bakal beradu ketangguhan di Stadion Olimpico, Minggu (20/6) malam nanti.

Skuad Wales akan datang ke Kota Roma untuk menantang Italia, yang kini memimpin Grup A dengan enam poin dari dua kemenangan. Wales masih membutuhkan setidaknya satu poin agar mereka bisa lolos ke babak 16 besar.

Sementara Italia, sejauh ini mereka masih bisa mempertahankan rekor 100 persen tak terkalahkan sejak September tahun 2018. Namun Mancini mewaspadai ancaman fisik yang bisa diberikan oleh para pemain Wales.

Mancini lalu menarik kesamaan antara gaya bermain Wales dengan Stoke City di musim 2011/12. Ketika itu Mancini tengah menjadi pelatih Manchester City  yang menghadapi Stoke City di partai penentuan juara Liga Inggris.


Baca Juga:


“Stoke (ketika itu) memiliki gaya permainan yang sangat sulit, mereka sangat sulit untuk ditembus,”ujar Mancini dilansir Goal.

“Ini (melawan Wales) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dari perspektif fisik karena mereka adalah tim yang kuat seperti Stoke dan juga sangat teknis. Wales memiliki pemain seperti (Joe) Allen, (Gareth) Bale dan (Daniel) James. Mereka memiliki beberapa pemain berkualitas dan terampil.”

Sejauh ini perjalanan Italia di Piala Eropa 2020 masih mulus, setelah meraih dua kemenangan dengan skor identik 3-0 atas Turki dan Swiss. Tetapi Mancini masih berpikir jika Italia bukan kandidat kuat juara karena masih ada tim lain yang lebih berkualitas.

“Prancis, Spanyol, Jerman, dan Portugal sudah terbiasa menang, mereka penuh dengan pemain luar biasa. Prancis tetap menjadi favorit meskipun hasil imbang dengan Hungaria. Kemudian juga akan ada Belgia. Menurut pendapat saya, tidak ada perubahan.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com