Dibantai Jerman, Portugal Bikin Rekor Terburuk di Euro - Vivagoal.com
Dibantai Jerman 4-2, Portugal Bikin Rekor Terburuk di Piala Eropa
Portugal kalah 2-4- dari Jerman, Foto: dok Goal Indonesia

Dibantai Jerman, Portugal Bikin Rekor Terburuk di Euro

A Hendra - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Juara bertahan Euro, Portugal harus menerima kenyataan pahit dibantai oleh juara dunia 2014, Jerman dengan skor 2-4 di laga lanjutan fase Grup F Euro 2020. Kekalahan itu sekaligus menciptakan rekor tak menyenangkan buat Selecao das Quinas.

Laga antara Portugal melawan Jerman jadi salah satu duel akbar yang memanaskan fase Grup F. Pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (19/6) malam WIB itu berhasil dimenangi Jerman dengan skor mencolok, yaitu 4-2.

Portugal sedianya sempat unggul lebih dulu atas Der Panzer lewat gol megabintangnya, Cristiano Ronaldo pada menit ke-15. Tapi gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membuat Portugal balik tertinggal dari Jerman.

Di paruh kedua pertandingan, Portugal harus merasakan gawangnya dibobol lagi oleh Jerman masing-masing lewat Kai Havertz dan Robin Gosens. Portugal sendiri cuma bisa membalas satu kali lewat Diogo Jota untuk memperkecil margin ketertinggalan.

Berdasarkan catatan Opta, kekalahan dengan skor 2-4 dari Jerman menyisakan catatan kurang menyenangkan buat Portugal sendiri. Sebagai juara bertahan, Portugal jadi yang pertama dalam sejarah Euro kebobolan empat gol sekaligus dalam satu pertandingan.


Baca Juga:


“Ini adalah hasil yang tidak kami inginkan. Kami tak bisa melawan supremasi Jerman, tapi kami harus mengambil hal positif dari laga ini,” ujar gelandang Portugal Joao Moutinho seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Jerman punya tim hebat, banyak pemain bagus yang main di antarlini. Kami tidak bisa keluar dari tekanan. Kami mengejar malah jadi 4-2 dan banyak peluang yang kena tiang. Tapi kami harus terus berusaha,” Moutinho menegaskan.

Karena kekalahan ini, Portugal harus turun satu strip ke posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin, kalah head to head dari Jerman yang ada di posisi kedua dengan poin sama dan tertinggal satu angka dari Prancis di puncak klasemen.

Pada laga terakhir, Portugal akan menghadapi Prancis di Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sementara Jerman bersua Hungaria. Semua tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan agregat gol bakal sangat menentukan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com