Pelatih Legendaris Arsenal Ucapkan Selamat Pada Ozil - Vivagoal.com
Tak Ada Jalan Keluar Antara Ozil dengan Emery

Pelatih Legendaris Arsenal Ucapkan Selamat Pada Ozil

Irman Maulana - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji sekaligus memberikan selamat untuk Mesut Ozil setelah dipastikan bisa pergi dari Arsenal di bursa musim dingin kali ini.

Masa-masa kelam Mesut Ozil bersama Arsenal, akhirnya segera usai di tahun 2021 ini. Ozil secara resmi bakal merapat bersama raksasa Turki, Fenerbahce setelah memutuskan kontraknya dengan The Gunners.

Sejak kedatangan Mikel Arteta, posisi Ozil di tubuh Arsenal semakin tidak menentu. Di musim ini namanya telah dicoret dari skuad Arsenal, baik untuk Liga Inggris maupun Europa League.

Melihat mantan anak asuhnya itu pergi dari London, Arsene Wenger justru merasa senang pada keputusan tersebut. Menurut Wenger, kepindahan Ozil menuju Fenerbahce ini merupakan transfer besar yang terjadi ditengah lesunya kondisi sepakbola dunia.

“Pertama-tama saya akan katakan bahwa kamu akan senang mendengar transfer ini dimana tak akan banyak transfer yang akan terjadi,”ujar Wenger dilansir Tribal Football.

“Dan dia pasti akan menjadi transfer terbesar pada jendela transfer Januari, karena dunia sepak bola agak sepi akhir-akhir ini.



Baca Juga:


“Tapi secara keseluruhan itu adalah berita fantastis untuk Fenerbahce, yang berada dalam posisi kuat di liga. Saya yakin dia (Ozil) bisa menjadi kepingan puzzle yang bisa membuat mereka lebih berpeluang meraih gelar juara Liga Turki.”

Arsene Wenger menjadi sosok yang berhasil membawa Ozil dari Real Madrid pada tahun 2013 lalu. Ia mengaku jika playmaker berusia 32 tahun itu sangat kental dengan nuansa Turki, meski tak pernah membahas soal Fenerbahce.

“Saya belum pernah berbicara (dengannya) tentang Fenerbahce sebelumnya karena saya ingin mempertahankan Mesut Ozil di Arsenal!

“Tapi saya selalu bisa merasakan hubungan Turki yang kuat karena saya bertemu keluarga, agennya, dan bertemu ayahnya ketika ingin mengontraknya.

“Kamu bisa melihat bahwa ada keterikatan yang kuat dengan Turki dan minat besar pada liga Turki dari diri Ozil.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com