Prediksi Leicester City vs Chelsea: Misi Kudeta MU Dari Posisi Puncak - Vivagoal.com
Prediksi Leicester City vs Chelsea: Misi Kudeta MU Dari Posisi Puncak
Prediksi Pertandingan Leicester City vs Chelsea

Prediksi Leicester City vs Chelsea: Misi Kudeta MU Dari Posisi Puncak

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisPremier League tengah pekan ini bakal mempertontonkan duel seru antara Leicester City vs Chelsea di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dinihari WIB. Berada di peringkat ketiga, Leicester bertekad tuk meraih kemenangan atas The Blues demi menggusur duo Manchester di posisi teratas klasemen.

Ketika Chelsea berada di papan atas klasemen tentu bukan hal yang aneh tuk dilihat. Namun yang terjadi malah sebaliknya, Leicester justru bisa menembus tiga besar saat ini. The Foxes bahkan duduk di posisi ketiga klasemen dengan nilai yang sama dengan Manchester City, yakni 35 poin dan hanya kalah produktivitas gol.

Sementara dengan Manchester United yang ada di peringkat pertama, James Maddison dkk hanya terpaut dua angka saja. Maka dari itu, pasukan Brendan Rodgers pun tak ragu memasang target menang di King Power pada laga melawan Chelsea kali ini tuk merusak dominasi duo Manchester dan memuncaki papan klasemen di gameweek ke-19 Liga Inggris.

Leicester sendiri punya modal lebih dari cukup untuk melakukan itu. Dari lima laga terakhirnya di Liga Inggris, The Foxes belum sekalipun tersentuh kekalahan dengan meraup tiga kemenangan dan dua imbang.

Di sisi lain, Chelsea dengan para pemain barunya sejauh ini masih belum mampu menunjukkan permainan yang konsisten. Sempat tampil apik di awal musim, namun seiring waktu berjalan performa pasukan Frank Lampard terus menurun. Saat ini, mereka berada di posisi ketujuh dengan koleksi 29 poin, hasil dari 8 kali menang, 5 imbang dan 5 kali kalah.



Baca Juga:


Inkonsistensi Chelsea makin terlihat nyata dalam enam laga terakhirnya jelang duel kontra Leicester. Tercatat, Timo Werner dkk dipaksa menelan empat kekalahan, satu imbang dan cuma sekali menang. Parahnya lagi, tiga dari empat kekalahan tersebut didapat Chelsea justru saat bertanding di markas lawan.

Jika merujuk catatan head to head kedua tim, kekuatan Chelsea dan Leicester boleh dibilang berimbang dengan sama-sama meraih satu kemenangan dan tiga imbang dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Tapi melihat performa Leicester yang begitu luar biasa dalam dua bulan terakhir, termasuk bisa menumbangkan Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester City di Liga Inggriis musim ini, maka The Foxes sangat layak diunggulkan menang atas Chelsea sekaligus merebut puncak klasemen dari tangan MU. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com