Pelatih Legendaris Italia Nyatakan Selesai dengan Sepakbola

0
24
Pelatih Legendaris Italia Nyatakan Selesai dengan Sepakbola

Vivagoal Serie A – Pelatih Legendaris Italia, Marcello Lippi menyatakan dirinya sudah selesai dari urusan sepakbola dan dunia kepelatihan. Soaok Lippi memang terbilang malang melintang membesut sejumlah klub.


Baca Juga:


“Saya pasti sudah selesai dengan kerja kepelatihan,” ujar Lippi kepada Radio Sportiva, diwartakan Goal International. “Benar, itu sudah cukup. Mungkin saya bisa berguna dalam peran yang lain, mari kita lihat. Tapi, tidak ada sampai musim semi.”

Nama Lippi naik daun tatkala ia membesut Juventus dan Timnas Italia. Setelah kenyang dengan segudang pengalamannya, ia sempat melatih Guangzhuo Evergrande.Terakhir kali, Lippi sempat melatih Timnas China dan dirinya mengundurkan diri pada November tahun lalu menyusul kekalahan Negeri Tirai Bambu di Piala Dunia 2022 lalu. Setelahnya, ia berstatus pengangguran.

Selain berbagai tim di atas, pria 72 tahun sempat membesur berbagai klub macam Atalanta, Napoli hingga Inter Milan. Namun karir kepelatihannya terlihat kala ia sukses membawa Juventus merajai Serie A. Bersama si Nyonya Tua, Lippi sempat mendulang berbagai gelar domestik dan meloloskan tim ke final Liga Champions musim 2002/03 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here