Pelatih Milan: Semuanya Berubah di Bulan Januari

0
377
AC Milan
(Photo: Official Twitter of AC Milan/@acmilan)

Vivagoal – Serie A – Stefano Pioli mengakui jika memang telah terjadi perubahan signifikan di tubuh AC Milan sejak Bulan Januari lalu dan Ia merasa puas memiliki banyak pemain muda berbakat dalam timnya saat ini.

AC Milan sepertinya belum menunjukan tanda-tanda menurunkan peforma impresif mereka usai kembali bisa meraih kemenangan atas Celtic 3-1 dini hari tadi ajang Europa League.

Sempat mengalami kesulitan dalam beberapa musim terakhir, Milan kini seperti raksasa yang baru terbangun dari tidur panjang. Sang pelatih, Stefano Pioli pun mengatakan jika memang terjadi perubahan yang signifikan pada Milan, tepatnya sejak bulan Januari lalu.

Rossoneri kini tampil perkasa dengan tak terkalahan dalam 20 pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Pioli pun berharap jika anak asuhnya bisa terus bermain konsisten untuk meraih kemenangan.

“Kami ingin melanjutkan performa positif kami. Semua perjalanan Milan berkembang secara signifikan sejak Bulan Januari,”ujar Pioli dilansir Football Italia.

“Saya pikir semuanya berubah pada Januari, ketika kami membawa pemain yang lebih cocok dengan gaya sepak bola kami dan mengisi celah yang kami miliki di skuat.”

Perkataannya itu dirasa masuk akal karena pada bursa musim dingin lalu mereka memutuskan kembali mendatangkan Zlatan Ibrahimovich secara gratis. Ibra lalu muncul sebagai salah satu sosok penting dalam kebangkitan Milan hingga awal musim ini.

Keputusan Pioli untuk lebih banyak merekrut pemain di bursa musim panas lalu pun tak Ia sesali. Menurutnya para pemain Milan tak pernah menyianyiakan waktu bersama dan selalu menatap pertandingan berikutnya.

“Ini skuad muda, bahkan pemain sepeti Gigio Donnarumma baru berusia 21 tahun tapi sudah menjadi pemain matang dan banyak pengalaman,”pungkasnya.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik karena tidak menyia-nyiakan waktu yang dimiliki bersama serta selalu menganggap pertandingan berikutnya sebagai yang paling penting.”


Baca Juga:


Pioli menambahkan jika level permainan dari para pemain Milan sekarang telah meningkat. Meski mereka memiliki ambisi besar, Ia tetap mengingatkan timnya untuk tidak tergesa-gesa lalu memilih jalur instan.

““Kami berpikir bahwa Milan berada pada level yang baik. Tahu di mana kami ingin berakhir, karena kami ambisius. Tetapi juga tidak boleh tergesa-gesa atau mencoba mengambil jalan pintas untuk sampai ke sana.

“Kami terus mengerjakan setiap detail, teknis, taktis, fisik, diet, dan mungkin akan meningkatkan opsi lebih lanjut pada Januari atau musim depan.

“Karena itu, saat ini ada empat atau lima tim di Serie A yang lebih kuat di atas kertas, itu tidak diragukan lagi, dan kami harus fokus pada perjalanan kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here