Pelatih PSG Sebut Satu Tim yang Harus Mereka Kalahkan - Vivagoal.com
Pelatih PSG Sebut Satu Tim yang Harus Mereka Kalahkan
Sumber : mediaindonesia.com

Pelatih PSG Sebut Satu Tim yang Harus Mereka Kalahkan

A Hendra - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino begitu terkesan dengan kinerja Thomas Tuchel di Chelsea. Pochettino pun berharap timnya bisa menjajal kekuatan The Blues besutan mantan pelatih PSG itu.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain memecat Thomas Tuchel karena dinilai gagal membawa Neymar dkk juara di final Liga Champions musim 2019/2020. Namun, Tuchel melakukan aksi balas dendam yang manis dengan membawa Chelsea mengangkat trofi juara musim 2020/2021 kemarin.

Keberhasilan tersebut jelas memiliki makna yang sangat mendalam buat Tuchel. Pasalnya, selain menjadi yang pertama dalam kariernya sebagai manajer, gara-gara trofi itu juga posisinya harus digantikan oleh Mauricio Pochettino pada Januari 2021 lalu.

Sementara PSG, dibawah komando pelatih asal Argentina itu, Les Parisiens malah mengalami penurunan performa. Mereka hanya bisa sampai babak semifinal usai disingkirkan Man City dengan agregat telak 4-1.


Baca Juga:


Parahnya lagi, trofi Ligue 1 yang sudah dimenangkan Tuchel dalam tiga musim beruntun harus lepas ke tangan Lille yang jadi juara dengan keunggulan satu poin di klasemen akhir.

Di sesi konferensi pers jelang laga kontra Club Brugge pada matchday I fase grup A Liga Champions, Kamis (16/9) dinihari WIB, Pochettino mengaku timnya tidak pilih-pilih lawan. Ia mengaku sangat ingin merasakan kekuatan Chelsea bersama Tuchel sekarang.

“Apakah kami favorit juara? Ada kemungkinan bahwa kami dan Chelsea adalah dua tim yang paling ingin dikalahkan di atas kertas. Tetapi Chelsea adalah juara bertahan. Mereka sudah menginvestasikan lebih banyak uang dari Paris musim panas ini.” ucap Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

“Jadi bagi saya, Chelsea adalah tim yang paling harus dikalahkan. Sayang, kami tidak berbuat apa-apa soal hasil undian.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com