Pemain Anyar Liverpool Miliki Kualitas Mirip Andy Robertson

0
40
Pemain Anyar Liverpool Miliki Kualitas Mirip Andy Robertson
Kostas Tsimikas. Sumber: Official Website Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Mantan gelandang Liverpool, Pedro Chirivella menyebut jika rekrutan anyar The Reds, Kostas Tsimikas memiliki kemampuan mirip dengan Andy Robertson.

Liverpool baru saja menuntaskan transfer perdana mereka di bursa transfer musim panas ini. Adalah Kostas Tsimikas yang mereka datangkan dari ari klub Yunani, Olympiakos dengan biaya transfer yang ditaksir 13 juta euro.

Kehadiran Tsimikas dinilai oleh Chirivella akan memperkaya opsi pertahanan khususnya di sektor bek sayap kiri. Ia bahkan menyebut jika pemain asal Yunani itu memiliki kemampuan sama baiknya dengan Robertson.

“Dia memiliki kualitas yang mirip dengan Robbo [Robertson], dia suka naik ke depan membantu penyerangan dan dia juga sangat bagus ketika bertahan satu lawan satu. Saya rasa dia akan menjadi rekrutan yang hebat bagi klub,” ujar Chirivella di laman resmi Liverpool

“Dia [Klopp] akan sangat penting bagi Kostas, saya rasa dia akan banyak belajar. Dia masih muda dan masih banyak yang harus diperbaiki, seperti semua pemain, jadi dia akan ditangani dengan sempurna oleh sang pelatih,” imbuhnya.

Chirivella juga menceritakan pengalaman bermain bersama Tsimikas saat memperkuat Willem II. Menurutnya pemain 24 tahun tersebut memiliki kemampuan untuk membantu tim saat posisi sulit.


Baca Juga:



“Saya ingat dia berkembang dengan pesat. Musim ini krusial baginya. Kami menjalani musim yang mirip, kami berdua dipinjam dari klub besar dan kami berdua tampil sangat bagus. Itu merupakan langkah yang sangat bagus bagi Kostas,” tutur Chirivella.

“Saya tahu ketika saya di Willem II, perwakilan Liverpool datang untuk menyaksikan Willem II dan mereka juga melihat dia karena dia merupakan pemain yang menonjol di tim,” ungkap Chirivella.

“Dia seorang juara sejati an dia tak peduli siapa saya yang ia hadapi karena dia akan berada dalam kondisi terbaiknya. Ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, maka lebih mudah untuk tampil apik,” kata Chirivella.

“Salah satu aspek dari karakter dia adalah dia seorang juara, dia punya mentalitas yang bagus dia seorang petarung. Lebih berat laganya, maka performa dia lebih bagus,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here