Alasan Bintang Spanyol Pilih Man City Ketimbang Barcelona dan Liverpool

0
331
Ferran Torres
Ferran Torres perkenalan Man City (Photo: Official Website Man City/mancity.com)

Vivagoal – Liga Inggris – Ferran Torres telah resmi menjadi bagian dari Manchester City mulai musim baru ini. Keberadaan Pep Guardiola kabarnya menjadi alasan mengapa Ia pilih City.

Sebelumnya banyak media menyebut Ferran Torres juga diminati oleh beberapa klub Eropa lain. Liverpool dan Barcelona kabarnya tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun itu.

Namun pada akhirnya Torres memilih City sebagai pelabuhan karir selanjutnya sekaligus menjadi rekrutan pertama The Citizen musim ini. Ia resmi diboyong dengan mahar sebesar 21,1 juta pounds atau sekitar 407 miliar rupiah.

Ia diproyeksikan sebagai calon pengganti dari Leroy Sane yang hengkang menuju Bayern Munich. Namun hal itu belum tentu bisa secara instan mengingat secara permainan dirinya belum miliki pengalaman sebanyak Sane.

Sehingga Torres pun tak ragu untuk menyebut keberadaan sosok Pep Guardiola sebagai nahkhoda tim sebagai alasan Ia memilih hengkang menuju City. Ia merasa Guardiola lebih ahli dalam memoles bakat para pemain muda ditambah mereka berdua berasal dari Spanyol.

“Saya selalu ingin menjadi bagian dari rencana klub dan ingin terus berkembang sebagai pemain. Saya rasa banyak ruang untuk hal itu dan adanya Pep Guardiola sebagia pelatih jadi faktor pentin,”ujar Torres dilansir laman resmi Man City.


Baca Juga:


“Sangat penting karena dia merupakan salah satu pelatih terbaik atau mungkin yang terbaik di dunia. Saat berada di fase seperti ini, dia bisa mengasah bakat saya.

Sebagai pemain yang masih berusia muda, Torres tentu ingin terus meningkatkan berkembang. Ia pun tak ragu untuk bertanya pada siapapun untuk bisa memperbaiki berbagai kesalahan.

“Saya orang yang suka bertanya banyak hal dan ini penting bagi perkembangan diri. Saya pikir karena masih muda dan harus banyak yang diperbaiki,”ungkapnya.

Sejak usia dini, pemain kelahiran Foios, Spanyol itu telah menghabiskan karir sepakbola mudanya bersama akademi Valencia. Ia kali pertama debut di La Liga saat menghadapi SD Eibar pada tahun 2017 lalu.

Torres tentu sedikit banyak mengemban ekspektasi yang cukup tinggi khususnya dari para penggemar The Citizen. Ia harus terbiasa jika suatu saat dibandingkan dengan legenda City, David Silva, yang juga merupakan mantan pemain Valencia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here