Pemain Timnas U-19 Ini Akui Banyak Berkembang Selama Dibesut Shin Tae-Yong

0
350
Pemain Timnas U-19 Ini Akui Banyak Berkembang Selama Dibesut Shin Tae-Yong
Kanu Helmiawan Timnas U-19 (Sumber: PSSI)

Vivagoal – Liga Indonesia – Pada pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10) malam WIB, pelatih Shin Tae Yong memberikan kesempatan kepada gelandang muda, Kanu Helmiawan bermain sedari menit pertama bahkan tampil penuh selama 90 menit laga berlangsung.

Kanu yang saat ini bermain untuk klub Muba Babel United membayar lunas kepercayaan pelatih asal Korea Selatan itu dengan tampil apik mengawal lini tengah timnas U-19, termasuk jadi orang pertama yang memutus serangan lawan ketika skuad Garuda Muda diserang.

Kanu sendiri tak memungkiri peran besar pelatih Shin Tae Yong dibalik performa gemilangnya. Ia mengaku mengalami banyak peningkatan dalam hal kekuatan maupun teknik selama dilatih Shin Tae-Yong. Kanu pun tak ragu untuk memasang target bisa terpilih masuk skuad final untuk Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Alhamdulillah, pada awal 2020 saya mendapat panggilan ikut pemusatan latihan timnas U-19 di Cikarang saat itu. Setelahnya saya bersyukur selalu dipanggil pelatih Shin Tae-Yong saat lanjutan TC di Thailand, Jakarta dan saat ini di Kroasia.” ucap Kanu seperti dilansir dari laman resmi PSSI.


Baca Juga: 


“Kami harus selalu semangat, kerja keras, disiplin dan fokus. Pelatih Shin Tae-Yong luar biasa dalam memberikan materi latihan. Beliau sangat disiplin,” jelasnya.

“Saya pribadi bertekad dan bermimpi bisa menembus tim utama timnas U-19. Saya ingin tampil di ajang Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 tahun depan.” tegas Kanu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here