Pembelaan Pelatih Barito Putera Parkir Kiper Korsel Lawan PSIS

0
636
Berita Bola Liga Indonesia - Yoo Jae Hoon Pilih Barito Karena Alasan Ini

VivagoalLiga Indonesia – Barito Putera sudah bersiap jelang laga melawan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6). Laga ini sekaligus akan menjadi debut Yunan Helmi sebagai pelatih kepala menggantikan Jacksen F Tiago yang mengundurkan diri.

Untuk laga tandang kali ini, Barito Putera membawa 20 pemainnya. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah maksimal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru untuk dimasukkan dalam daftar susunan pemain, yaitu 18 pemain.

Baca juga : Jadwal Kick Off PSIS VS Barito Putera Dimajukan, Mengapa?

“Kami sengaja membawa lebih banyak pemain, takutnya nanti ada yang sakit, cedera atau akumulasi kartu. Jadi kami sudah punya opsi pemain pengganti.” kata Yunan.

Namun yang menarik, dari 20 nama pemain yang dibawa itu, tidak ada nama kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon. Kabarnya, Jae Hoon sengaja ditinggal di Banjarmasin agar bisa kembali mengembalikan kondisi terbaiknya pasca menuai banyak sorotan atas kekalahan yang diterima Barito dari Kalteng Putra.

“Secara mental, setelah bermain melawan Kalteng Putera akhir pekan lalu Yoo pasti merasakan beban yang besar. Jadi, tuk posisi penjaga gawang, saya memilih membawa Muhammad Riyandi dan Aditya Harlan yang memang kondisinya lebih siap.” ungkap Yunan lagi.

“Jadi tuk Yoo, saya sudah kasih program kepada Coach Sofyan tuk merecovery kondisi fisiknya sekaligus memperbaiki mental bertanding, Jadi nanti komunikasi terus soal perkembangannya.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here