Negosiasi Kontrak Macet, Bagaimana Nasib Goretzka? - Vivagoal.com
Pembicaraan Kontrak Macet, Bagaimana Nasib Goretzka?
Thomas Meunier – Football5Star

Negosiasi Kontrak Macet, Bagaimana Nasib Goretzka?

Catrine Mega - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munich dan Leon Goretzka sepertinya hampir mencapai titik di mana mereka harus berpisah musim depan. Laporan media Jerman, Bild menyebutkan jika komunikasi antara kedua belah pihak tidak menunjukan kemajuan hingga saat ini.

Seperti diketahui, kontrak Goretzka dan Bayern akan habis di tahun ini. Bayern akan kehilangan gelandang Jerman tersebut dengan status free transfer jika negosiasi tidak tercapai saat ini.

Bavarian Football Works menyebutkan jika saat ini Bayern juga dikabarkan tertarik dalam pembelian gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Namun informasi yang disebut-sebut dihembuskan oleh media Jerman Sportbild masih belum bisa dipertanggungjawabkan.

Jika memang Bayern tidak ingin memperpanjang kontrak Goretzka, maka mereka harus dengan cepat menjualnya sebelum jendela transfer ditutup. Akan menjadi kerugian besar bagi Bayern jika kehilangan pemain keempatnya dengan status bebas transfer tahun depan.

Seperti diketahui, Goretzka merupakan pemain yang diincar banyak klub Eropa musim lalu. Liverpool, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan menempatkan Goretzka dalam radar pembeliannya.

Namun Manchester United merupakan klub yang disebut-sebut paling depan daman mendapatkan servis gelandang 26 tahun tersebut. Ditengah kegalauannya, Bayern masih sangat menginginkan Goretzka memperpanjang kontraknya musim depan.


Baca Juga:


Jika ditilik kembali, penyebab sulitnya negosiasi ini disebut-sebut merupakan masalah jam terbang. Goretzka menjadi pemain ketiga di bawah Joshua Kimmich dan Thomas Muller dalam kemungkinan bermain.

Hal ini diinformasikan oleh akun twitter resmi, iMiaSanMia.

“Goretzka memainkan 51,1 % dari seluruh laga bayern Munchen dalam dua musim terakhir. Untuk perbandingannya, Joshua Kimmich memainkan 83.1 persen dan Thomas Muller 78.7 %. Klub mempertimbangkan hal ini dalam negosiasi dengan Goretzka,” tulis mereka. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com