Pemilik Baru Lyon Klaim Timnya Mampu Rusak Dominasi PSG - Vivagoal.com
Cuma Imbang Lawan Lyon, PSG Bisa Menang Lawan Madrid?
Paris Saint Germain, Foto: dok Bola Okezone

Pemilik Baru Lyon Klaim Timnya Mampu Rusak Dominasi PSG

Irman Maulana - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Penguasaha asal Amerika Serikat, John Textor siap membawa Olympique Lyon bersaing secara langsung dengan Paris Saint-Germain, yang selama bertahun-tahun menguasai sepakbola Prancis.

Investor baru Olympique Lyon, John Textor mengatakan bahwa dirinya yakin timnya itu dapat merusak dominasi Paris Saint-Germain. Menurutnya, Ia takkan ragu melakukan usaha lebih agar dapat jadi pesaing berat dari Les Parisiens.

Les Gones belum lagi bisa merengkuh trofi Ligue 1 sejak terakhir kali juara di tahun 2008 silam. Sementara PSG, terus menunjukan kedigdayaan mereka di Prancis, terutama pasca diambil alih oleh taipan asal Timur Tengah.

Sumber: twitter.com/OL_English
Sumber: twitter.com/OL_English

Di musim lalu, Lyon pun hanya berada di posisi ketujuh dengan selisih hingga 27 poin dari PSG. Tetapi, Textor percaya Lyon lambat laun dapat menurunkan tahta pesaing mereka, yang memiliki kekuatan finansial tak terbatas itu.

“Saya tidak suka model-model seperti PSG. Tim dan atlet hebat, kita semua suka menonton mereka,” ujar Textor dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya pikir selama beberapa tahun kami ingin mengejar mereka. Kami ingin memenangkan gelar di sini. Lyon akan muncul dan mengeluarkan dana (transfer).

Laporan ESPN menulis pengeluaran transfer pemain jadi salah satu yang dijanjikan dalam suntikan modal sebesar 86 juta euro, oleh Eagle Football Holdings milik Textor pada Lyon.

Menurut Textor, Lyon saat ini berada dalam pijakan yang sehat untuk urusan keuangan tim. Ia menilai Lyon pun menunjukan potensi pendapatan tambahan mereka dari sisi olahraga, hiburan dan teknologi.

“Kami dapat meraih modal sebanyak mungkin untuk bermain di klub sepak bola ini seperti Emir di Qatar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com