Penambahan Pemain Timnas di Piala AFF Bisa Bikin Liga 1 Tertunda - Vivagoal.com
Penambahan Pemain Timnas Berpotensi Ganggu Jalannya Liga 1
Sumber: Liga Indonesia Baru.

Penambahan Pemain Timnas di Piala AFF Bisa Bikin Liga 1 Tertunda

Arie Lihardo - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menyebut bahwa penambahan pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 pada Desember mendatang berpotensi mengganggu jalannya kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Rencananya, Timnas Indonesia bakal melakukan penambahan menjadi 30 pemain. Jika itu terjadi, dikabarkan bakal menunda jadwal satu pekan pertandingan Seri 3 Liga 1 musim ini.

“Namanya kemungkinan, pasti selalu ada. Namun, keputusan soal itu merupakan ranah PSSI,” kata Akhmad Hadian dikutip dari Antara.


Baca Juga:


Sebelumnya, ada kesepakatan antara PSSI-LIB dan klub-klub Liga 1 musim ini, bahwa Timnas hanya bisa memanggil maksimal dua pemain per klub untuk Piala AFF yang segera digelar di Singapura bulan depan.

Karena itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki pada November 2021, sebagai persiapan menuju Piala AFF 2020.

Akan tetapi, hanya ada 25 pemain yang berangkat ke Turki setelah Syahrian Abimanyu mengalami cedera. Sementara dari 25 nama tersebut, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri sudah kembali ke klub masing-masing usai menghadapi Afghanistan pada 16 November lalu.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com