Penjelasan Tuchel Terkait Masa Depan Pahlawan Kemenangan PSG

0
42
Julian Draxler berpelukan dengan Angel Di Maria saat melawan Metz (Photo: FRANCK FIFE, FRANCK FIFE | Credit: AFP via Getty Images)

Vivagoal – Ligue 1 – Masa depan Julian Draxler masih menjadi tanda tanya. Pelatih PSG Thomas Tuchel mengatakan dirinya tak bisa memberikan jaminan apapun saat ini meski, Draxler kabarnya tengah dalam pantauan klub Eropa lain.

Tuchel mengatakan bahwa Draxler bisa saja muncul sebagai pemain kunci Les Pariesiens. Tetapi Ia tak bisa menjamin jika pemain asal Jerman itu bakal bisa bertahan lama bersama PSG.

Draxler baru saja menjadi pahlawan kemenangan PSG saat mengalahkan Metz, Kamis (17/9) dini hari. Ini menjadi kemenangan penting karena mereka harus mengalami kekalahan beruntun di dua laga awal Ligue 1 musim ini.

Kulitas yang dimiliki oleh Draxler tak pernah diragukan oleh Tuchel. Namun menurutnya, apapun bisa terjadi terkait dengan ketertarikan Arsenal dan Leeds pada Draxler di bursa transfer Eropa musim ini.

“Inilah sepakbola, kita tak bisa menjamin apapun. Selama bursa transfer, kami tak bisa jamin hal pasti karena bisa saja satu hari berikutnya terjadi perubahan,”ujar Tuchel dilansir Goal.

“Draxler memiliki kualitas. Di sepakbola, kamu harus menunjukan kualitas setiap hari. Sangat penting di levelnya sekarang. Kamu harus siap menderita dan menjadi krusial untuk tim.

“Saat ini semuanya harus terlibat. Tak satupun yang tertinggal. Semua pemain sangat lelah sekarang. Sekarang kami harus lakukan pemulihan karena masih memiliki laga lain selanjutnya.

Secara spesifik Tuchel mengatakan jika Ia selalu yakin jika Draxler bisa berkontribusi pada tim, baik gol maupun assists. Ia tak ragu untuk mengatakan jika dirinya sangat mengandalkan Draxler seperti yang ditunjukannya saat melawan Metz.


Baca Juga:


“Dia memiliki kesempatan di babak pertama. Saya yakin dia bisa cetak gol lewat kaki kanannya karena itu dilakukannya saat latihan. Dia cetak gol dan banyak berlari,”ungkapnya.

“Dia menunjukan mentalitas bagus. Jika terus menampilkan mentalitas seperti itu, Draxler akan jadi pemain penting untuk kami. Saya sangat mengandalkannya.

Gol yang dicetak Draxler ke gawang Metz itu merupakan yang perdana sejak terakhir kali mencetak gol pada Bulan Oktober tahun 2018 lalu. Semain terasa spesial karena dalam laga tersebut PSG harus bermain hanya dengan sembilan pemain, karena Abdou Diallo dan Juan Bernat yang terkena kartu merah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here