PSG Menang Dengan 9 Pemain, Tuchel: Ini Sejarah! - Vivagoal.com
PSG Menang Dengan 9 Pemain, Tuchel Ini Sejarah!
Thomas Tuchel. Sumber: RMC Sport

PSG Menang Dengan 9 Pemain, Tuchel: Ini Sejarah!

Fido Moniaga - September 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Paris Saint-Germain meraih kemenangan pertamanya di Ligue 1 Prancis dengan cara yang dramatis. Bermain dengan hanya sembilan pemain, PSG bisa menang 1-0 saat menjamu Metz.

Bermain melawan Metz di Parc des Princes, Kamis (17/9/2020) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ketiga Ligue 1 Prancis, PSG kesulitan untuk membobol gawang tim tamu. Meski tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 72 persen dan membukukan 20 shots dengan 8 diantaranya on target, tapi ketiadaan Neymar dan Mbappe bikin penyelesaian akhir PSG terbilang buruk.

Sial bagi PSG, di saat sedang berambisi mencetak gol, mereka harus kehilangan dua pemainnya, yakni Abdou Diallo yang mendapat kartu merah di menit ke-65 dan Juan Bernat yang menderita cedera lutut di menit ke-85. Kondisi ini mau tak mau membuat PSG harus bermain dengan 9 orang karena jatah pergantian pemain sudah habis.

Namun, meski bermain melawan 11 orang, PSG pantang menyerah dan akhirnya mereka bisa memecahkan kebuntuan pada masa injury time setelah Julian Draxler bisa mencetak gol memanfaatkan umpan silang Angel Di Maria.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel pun girang bukan kepalang dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Menurutnya, ini adalah sejarah dimana belum pernah ada tim yang bisa menang usai bermain hanya 9 pemain.

“Saat pertandingan 9 lawan 11.. saya tidak tahu apakah ini adalah dalam sejarah sepakbola, sebuah tim bisa menang dengan kondisi 9 lawan 11. Tapi kami layak mendapatkannya. Saya bangga, saya sangat senang.” ucap Tuchel dilansir dari L’Equipe.


Baca Juga:



“Kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak beberapa gol di babak pertama, tapi kami gagal dan situasinya semakin sulit. Dan kemenangan dengan 9 orang ini, kami harus bilang luar biasa, dengan mental yang luar biasa pula.” puji Tuchel lagi.

“Jika anda menganalisa starting XI kami, sudah pasti sejak awal laga kami hanya mengandalkan Angel Di Maria. Dia adalah bosnya, dia pemain berpengalaman dan menjadi pemain kunci kami. Itulah kami bangga dia merupakan pemain kami.” pungkas Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com