Pep Geram Kedatangan City ke China Malah Di Olok-Olok - Vivagoal.com
Pep Geram Kedatangan City ke China Malah Di Olok-Olok

Pep Geram Kedatangan City ke China Malah Di Olok-Olok

Fido Moniaga - July 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Manchester City disebut tak menjalani pramusim mereka ke China dengan sepenuh hati. Hal itu muncul setelah sikap mereka yang tidak ramah pada fans.

Manchester City sendiri terbang ke China sebagai agenda tur pramusim mereka. Di sana mereka menjalani kompetisi mini bertajuk Premier League Asia Trophy bersama dengan tiga tim tiga Liga Inggris lainnya yakni Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Newcastle United.

Baca juga: Inilah Cara City Bisa Bantu Neymar Kembali ke Barcelona!

Namun citra negatif muncul setelah media milik pemerintah China, Xinhua Agency menulis betapa tidak ramahnya juara Premier League itu kepada fans. Mereka menulis berita dengan judul ‘Cinta Penggemar China untuk City, Tak Dibalas di Rumah Sendiri’. Artikel ini terbit usai City mengalahkan West Ham 4-1, Rabu (17/7).

“Mereka [Man City] hanya jadi klub yang fokus dalam hal komersial untuk memperluas ekspansi ke China. Mereka hanya mencari untung,” begitu pernyataan Xinhua dikutip Mirror.

“Sementara klub lain, [Wolverhampton] berhasil mencuri hati dan cinta warga setempat. Penggalian uang tunai dari kantong penggemar telah muncul untuk menjadi satu-satunya tujuan yang konsisten untuk kubu Manchester City di China.”

Baca juga: City Siap Tumbalkan Dua Beknya Guna Rekrut Maguire

Namun hal tersebut segera dibantah oleh bos Manchester City, Pep Guardiola. Ia menyebut jika kabar tersebut adalah sebuah kebohongan yang dibangun oleh media.

“Saya harus mengatakan saya tidak setuju dan hal tersebut adalah bohong. Untuk membuat pemberitaan seperti ini, mereka harus tahu persis apa yang terjadi dengan klub kami,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Kami memiliki waktu yang luar biasa di Shanghai. Kami memiliki komitmen untuk menjalankan kesepakatan yang harus dilakukan di China. Orang-orang yang berada di hotel meminta kami melakukan sesuatu dan kami siap melakukan itu.”

“Kami datang ke sini adalah pengalaman unik karena tidak mudah untuk bisa datang ke Asia. Datang ke Asia adalah pengalaman tentang budaya dan beberapa restoran. Sangat luar biasa bisa mengenal orang di belahan dunia lain.”

Baca juga: Meski Hanya Turnamen Pra Musim, City Targetkan Juara

“Itu sebabnya saya tidak bisa mengerti apa yang mereka beritakan, mungkin seorang jurnalis sedikit kesal, saya tidak tahu mengapa tetapi itu sangat jauh dari kenyataan yang ada,” ungkap mantan pelatih Barcelona ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com