Guardiola Berharap Man City Belajar Usai Ditekuk RB Leipzig - Vivagoal.com
Sumber: fourfourtwo
Sumber: fourfourtwo

Guardiola Berharap Man City Belajar Usai Ditekuk RB Leipzig

Daniel Nugraha - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan kekecewaannya karena kekalahan atas RB Leipzig di Liga Champions 2021/22. Ia juga berharap salah satu pemainnya Kyle Walker belajar lebih berhati-hati agar tak mengulang kesalahan yang sama dengan mendapat kartu merah.

Kyle Walker sempat diusir keluar lapangan karena tekel yang tidak perlu ke pencetak gol RB Leipzig, Andre Silva. Pelanggaran ini terjadi di menit ke-82 setelah kekalahan 1 – 2 Manchester City di RB Arena.

Meski posisi teratas Grup A sudah dikunci, namun Man City tidak bisa berharap banyak di pertandingan terakhirnya di fase grup. Menyusul skorsing yang berlaku pada Walker yang bisa berdampak di babak 16  besar.


Baca Juga:


Menanggapi hal tersebut, Guardiola turut mengkritik sang pemain dengan mengatakan bahwa Walker merupakan pemain yang penting bagi timnya. Maka dari itu, tak seharusnya Walke rmelakukan hal tersebut.

Guardiola juga sangat menyayangkan atas hal tersebut dan meminta agar sang pemain bisa belajar dari insiden kali ini. Pelatih asal Spanyol itu tampak sangat kecewa bahkan ia pun tidak mengeluhkan soal hasil kekalahan kemarin.

“Kartu merah tersebut benar benar buruk untuk kami, terutama pada ronde ke 16. Dia (Kyle) adalah pemain yang penting untuk kami, dan sangat tidak perlu kehilangan dia karena kartu merah. Saya harap dia belajar dari ini,” ujar Guardiola.

Dalam pertandingan tersebut, Leipzig yang baru saja memecat pelatih Jesse Marsch minggu kemarin masih tetap bisa tampil apik. Mereka bahkan berhasil menang dari City berkat gol Dominik Szoboszlai dan Silva. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com