Jadi Juru Kunci di Liga Champions Akan Mendewasakan AC Milan - Vivagoal.com
Jadi Juru Kunci di Liga Champions Akan Mendewasakan AC Milan
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Jadi Juru Kunci di Liga Champions Akan Mendewasakan AC Milan

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Langkah AC Milan di kancah Eropa harus terhenti setelah hanya bisa menjadi juru kunci klasemen grup B. Allenatore Rossoneri, Stefano Pioli percaya pengalaman ini akan mendewasakan timnya.

AC Milan vs Liverpool berlangsung di San Siro, Rabu (8/12) dinihari WIB dalam lanjutan matchday ke-6 fase grup Liga Champions 2021/2022. Rossoneri sedianya mampu memulai laga dengan cukup baik setelah Fikayo Tomori membuka keunggulan 1-0 lewat golnya di menit ke-29.

Liverpool mampu bereaksi cepat dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui Mohamed Salah di menit ke-35. Pada prosesnya, Liverpool berhasil membalikkan keadaan saat paruh kedua pertandingan berlangsung. Divock Origi jadi pahlawan kemenangan The Reds lewat golnya di menit ke-55 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Sadio Mane yang mampu ditepis kiper Milan, Mike Maignan.

AC Milan sendiri sedianya punya peluang emas di menit ke-84 untuk menyamakan kedudukan. Namun Franck Kessie yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson gagal menceploskan bola ke gawang Liverpool.


Baca Juga:


Alhasil, kekalahan 1-2 dari Liverpool membuat Milan harus rela menjadi juru kunci klasemen grup B dengan raihan empat poin. Ada pun Liverpool menutup fase grup dengan poin sempurna, 18 usai menyapu bersih 6 laga dengan kemenangan.

Stefano Pioli sendiri memilih mengambil hikmah dari keterpurukan timnya di pentas Eropa musim ini. Terlebih, ini juga merupakan penampilan pertama Il Diavolo Rosso di Liga Champions setelah absen tujuh tahun lamanya.

“Kami sedari awal sudah tahu grup ini bakal sangat sulit, begitu juga pertandingan malam ini. Sayangnya, kami gagal mempertahankan tempo tinggi dan membuat terlalu banyak kesalahan, dan itu harus kami bayar mahal,” ujar Pioli dilansir dari Sky Sport Italia.

“Ada penyesalan, karena saya pikir kami layak mendapatkan lebih, terutama saat menghadapi Atletico dan Porto di kandang. Namun sekali lagi, pada level ini skuat kami memang belum berpengalaman.” jelasnya.

“Tapi kami telah mengetahui level lawan yang ada di Eropa, kualitas dan fokus yang dibutuhkan, jadi kami akan belajar dari itu. Kami akan kembali ke Eropa karena itu tujuan kami. Kami akan coba mengambil pelajaran dari pengalaman ini dan terus berkembang.” pungkas Pioli. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com