Pep Ungkap Rival Klubnya Berambisi Besar Juara Premier League

0
262
Pep Ungkap Rival Klubnya Berambisi Besar Juara Premier League

VivagoalLiga Inggris – Bos Manchester City, Pep Guardiola mengaku bangga dengan capaian timnya musim kemarin terlebih mereka berhasil mengalahkan Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League.

Musim 2018/19 menjadi bukti bangkitnya persaingan gelar juara di Premier League antara Manchester City dan Liverpool. Bagaimana tidak, penentuan gelar juara berlangsung hingga pekan terakhir di mana Man City akhirnya memenangi balapan tersebut dengan 98 poin, sementara Liverpool menguntit dengan 97 poin.

Menariknya musim kemarin menjadi raihan yang berbeda diantara keduanya. Seperti diketahui Man City kala itu begitu ngebet untuk juara Liga Champions yang dimenangkan oleh Liverpool. Sedang The Reds berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengakhiri puasa gelar Premier League yang sudah mereka rasakan selama 29 tahun terakhir.

Baca Juga: Pep Guardiola Wajib Prioritaskan 3 Pemain di Posisi Ini

Meski demikian, Pep mengaku puas dengan apa yang ia raih musim kemarin. Pelatih asal Spanyol tersebut menyebut jika Liverpool mungkin saja iri dengan raihan mereka di ajang domestik yang sudah begitu lama tak mereka lakukan.

“Menjuarai Premier League tentu sangat sulit, dan saya bicara berdasarkan pengalaman. Ini adalah pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir ada tim [Man City] yang mampu meraih dua gelar liga secara beruntun, yang sudah berkali-kali dilakukan Barcelona di La Liga,” buka Guardiola kepada Ara dilansir dari Sky Sports.

“Saya yakin Liverpool sangat ingin menjuarainya [Premier League]. Liverpool belum menjuarai liga selama 30 tahun, dan kita semua sudah melihat betapa kuatnya Liverpool tahun ini.”

Musim depan dipercaya keduanya akan kembali bersaing untuk gelar juara. Penentuan bisa terjadi dengan pergerakan mereka di bursa transfer musim panas ini atau bahkan kembali hingga pekan terakhir Premier League nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here